Pilkada Serentak /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 13/01/2017 16:30 WIB

300 Orang Akan Lipat Dua Juta Surat Suara Pilbup Bekasi 2017

Kedatangan Surat Suara Pilbup Bekasi 2017
Kedatangan Surat Suara Pilbup Bekasi 2017
CIKARANG_DAKTACOM: Sebanyak 2.028.120 lembar surat suara Pilkada Kabupaten Bekasi tahun 2017 telah tiba di kantor KPUD, sekitar pukul 16:30 WIB Jumat (13/1). Proses pembukaan segel disaksikan oleh Panwaslu Kabupaten Bekasi dan tim sukses pasangan calon.
 
Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Idham Holik mengatakan bahwa selanjutnya pihaknya akan melakukan pensortiran dan pelipatan surat suara. "Proses tersebut akan disaksikan oleh Panwaslu dan tim kampanye sebagai bukti bahwa proses ini dilakukan secara terbuka," terangnya kepada awak media.
 
"Dapat dipastikan bahwa proses distribusi surat suara dalam keadaan utuh sesuai dengan spesifikasi yang ditetapkan oleh KPU RI," sambungnya.
 
Surat suara tersebut, kata Idham, akan disimpan di tempat yang aman dan jauh dari jangkauan orang-orang yang berniat tidak baik.
 
Adapun, pengamanan surat suara akan dijaga oleh Polres Metro Bekasi. "Pengamanan dilakukan 24 jam, karena ini adalah aset negara," ujar Idham.
 
Idham menambahkan, proses pelipatan suara akan dilakukan mulai Senin (15/1) mendatang. Proses pelipatan surat suara tersebut, imbuh dia, berlangsung kurang lebih selama satu minggu.
 
Untuk proses tersebut, KPU kabupaten Bekasi akan melibatkan penyelenggara ad hock, yakni PPS dan KPPS. "Jumlahnya sekitar 300 orang," pungkasnya.
Editor :
Sumber : Sabekasi.com
- Dilihat 4528 Kali
Berita Terkait

0 Comments