Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 13/01/2017 10:00 WIB

Suding: Kursi Pimpinan DPR untuk PDIP Tengah Disiapkan

Syarifudin Suding
Syarifudin Suding
JAKARTA_DAKTACOM: Sekjen Partai Hanura, Syarifuddin Suding membenarkan adanya penambahan kursi pimpinan DPR RI.
 
"Memang dalam revisi UU MD3 yang baru, ada pasal yang menyebut penambahan kursi pimpinan DPR bagi parpol peraih suara terbanyak dalam Pileg 2014 lalu, tentu hal ini merujuk pada PDIP dan hal ini telah disepakati oleh semua fraksi," katanya pada Jum'at (13/1)
 
Namun Suding mengaku belum mengetahui posisi pimpinan DPR yang akan ditempati oleh anggota F-PDIP nanti akan membawahi bidang apa saja karena revisi UU MD3 masih dalam tahap harmonisasi di Baleg.
 
"Belum ada pembicaraan ke arah sana karena memang masih ada di Baleg. Saya rasa pembahasan sudah tinggal harmonisasi saja dan menunggu kesepakatan dari masing-masing fraksi," ujarnya.
 
Beberapa waktu belakangan memang santer terdengar bahwa akan ada penambahan kursi pimpinan DPR RI untuk mengakomodir kepentingan politik dari PDIP sebagai parpol peraih suara terbanyak dalam Pileg 2014 lalu.
 
Saat ini posisi pimpinan DPR RI adalah Ketua DPR RI dijabat oleh Setya Novanto dari Partai Golkar. Wakil Ketua DPR RI bidang Korpolkam Fadli Zon dari Partai Gerindra. Wakil Ketua bidang Korinbang Agus Hermanto dari Partai Demokrat. Wakil Ketua bidang Korekkeu Taufik Kurniawan dari PAN. Dan Wakil Ketua bidang Korkesra Fahri Hamzah dari PKS.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1591 Kali
Berita Terkait

0 Comments