Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 12/01/2017 10:30 WIB

Ketua DPR mendorong dibentuknya Badan Pengelola Pangan

Setnov saat mengunjungi pasar induk 1
Setnov saat mengunjungi pasar induk 1
JAKARTA_DAKTACOM: Ketua DPR RI, Setya Novanto mendorong pemerintah segera membentuk badan pengelola pangan sebagai pengatur jalur distribusi bahan pangan.
 
Novanto yang turut memantau harga cabai di Pasar Induk Kramat Jati pagi ini mengatakan saat ini pemerintah perlu segera membentuk badan pengelola pangan.
 
"Kita harapkan sekarang ini, kita segera buat badan pengelola pangan, supaya bisa mengatur distribusi distribusi supaya jangan sampai menguntungkan tengkulak tetapi kita menguntungkan para petani," ujarnya pada Kamis (12/1).
 
Novanto mengatakan dengan dibentuknya Badan pengelola pangan ini diharapkan akan lebih menguntungkan para petani meskipun di masa gagal panen dan tidak ada lagi harga pangan melonjak akibat penimbunan oleh para spekulan.
 
"Mumpung ini saya langsung lihat ke sini jadi saya minta ke komisi yang terkait khususnya komisi IV untuk bisa melihat, tentu kita harapkan pemerintah bisa menindaklanjuti, supaya dengan badan pangan ini memberikan arti yang sangat besar," katanya.
 
Pada pagi ini Ketua DPR RI, Setya Novanto bersama dengan pimpinan Komisi IV yakni Herman Khaeron dan Titiek Soeharto memantau langsung harga cabai yang sempat melonjak drastis.
 
Namun pada hari ini, harga cabai rawit merah mengalami penurunan dibandingkan hari sebelumnya yakni sebesar Rp 20 ribu/kg. Para pedagang mengaku melonjaknya harga cabai kemarin disebabkan oleh faktor buruknya cuaca yang mengakibatkan banyak cabai yang busuk.
Reporter : Boy Aditya
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 188 Kali
Berita Terkait

0 Comments