Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 12/01/2017 06:30 WIB

Persipasi Bekasi Masuk Liga Nusantara

Logo Perispasi Bekasi
Logo Perispasi Bekasi
BEKASI_DAKTACOM: Persipasi Bekasi kembali diakui oleh PSSI, namun klub kebanggaan masyarakat Kota Bekasi ini harus puas ditempatkan pada Liga Nusantara (Liganus) 2017 atau divisi ketiga setelah ISL dan Divisi Utama.
 
“Kami mohon Ketua Umum PSSI saat ini meninjau ulang keputusan Kongres PSSI mengenai keberadaan di Liganus,” ujar Sekretaris Persipasi Bekasi Yeksa Sarkeh Chandra, Rabu (11/1).
 
Menurutnya, Persipasi adalah klub profesional dan memiliki legalitas yang cukum di bawah panji PT Patriot Indonesia. Menurutnya, penempatan Persipasi di Liganus sama saja dengan menceburkan klub profesional ke liga amatir.
 
“Namanya memang liga, tapi formatnya regional yang diputar tiap provinsi. Kalau juara provinsi baru diikutkan di tingkat nasional. Juara satu dan dua baru bisa promosi ke divisi utama,” imbuh Sarkeh.
 
Jelasnya, sebelumnya 7 klub yang dicoret oleh PSSI bergabung dalam Asosiasi Klub Seluruh Indonesia (AKSI) sampai akhirnya diakui kembali. Namun, hanya Persebaya Surabaya yang berada pada divisi utama, sedangkan 6 lainnya termasuk Persipasi Bekasi ditempatkan pada Liganus karena alasan tim baru.
 
“Sebelum dicoret PSSI kami berlaga di divisi utama. Kami berusaha konfirmasi ke pengurus PSSI lalu,” jelasnya.
 
Persipasi seolah hilang dari kancah sepak bola nasional ketika merger dengan Pelita Bandung Raya dan menjadi Persipasi Bandung Raya (PBR) kemudian berubah menjadi Madura United.
 
“Itulah yang membuat persipasi hilang dari kancah sepak bola nasional,” katanya.
 
Saat ini pengurus Persipasi dari kubu Yulianto dan Engkus Prihatin masih menunggu keputusan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.
 
“Sesuai kesepakatan, untuk permasalahan dualism pengurus, penyelesaian diserahkan ke walikota. Tinggal tunggu wali maunya apa. Kita akan fatsun apapun keputusannya,” tutupnya.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Gobekasi
- Dilihat 332 Kali
Berita Terkait

0 Comments