Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 11/01/2017 15:00 WIB

Habib Rizieq: Aksi 212 Tidak Ada Hubungannya dengan Makar

Imam besar FPI Habib Riziq Shihav   Copy
Imam besar FPI Habib Riziq Shihav Copy
JAKARTA_DAKTACOM: Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab menegaskan bahwa aksi bela Islam 212 tidak berkaitan dengan tudingan gerakan makar.
 
Dalam pertemuan dengan pimpinan DPR RI, Rizieq menyatakan bahwa pembahasan mengenai Pancasila dan NKRI sudah selesai
 
"Saya pikir pembahasan mengenai Pancasila, NKRI, UUD 45, dan Bhinneka Tunggal Ika itu sudah final karena kami menganggap dasar negara dengan Ketuhanan Yang Maha Esa adalah sesuai dengan konsep tauhid dalam ajaran islam," paparnya pada Rabu (11/1).
 
Rizieq mengungkapkan rasa kekecewaannya atas pernyataan salah satu tokoh politik yang seolah-olah ingin membenturkan antara ajaran islam dengan Pancasila.
 
"Jika ini hanya disebarkan oleh orang biasa mungkin kami akan anggap itu berita hoax semata, tapi ada pemangku kebijakan bahkan aktor-aktor politik yang menganggap seolah-olah umat islam adalah ancaman terhadap kebhinekaan,"  ungkapnya.
 
Selain itu Habib Rizieq juga menyatakan kekhawatirannya akan bangkitnya kembali ideologi komunisme di Indonesia, hal ini jelas terlihat pada munculnya simbol-simbol komunisme terutama pada desain uang kertas baru yang menyerupai gambar palu arit.
 
"Namun Rizieq sayangnya laporan kami justru ditanggapi berbeda oleh pihak Polda Metro Jaya yang menilai kami dianggap melakukan penghasutan atas perkara logo palu arit dalam desain uang kertas baru," ungkapnya.
Reporter : Boy Aditya
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 411 Kali
Berita Terkait

0 Comments