Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 11/01/2017 13:30 WIB

Begal Sadis Asal Bekasi Ditembak Mati

Penyebab Anak Jadi Begal
Penyebab Anak Jadi Begal
JAKARTA_DAKTACOM: Tim polisi menembak mati seorang pembegal sadis bernama Bulku alias Agus. Dia meregang nyawa setelah beraksi di beberapa lokasi di Jakarta dan Bekasi.
 
Bulku Selasa kemarin tewas ditembak dengan dua peluru bersarang di dada. Dia rupanya melawan saat diminta polisi untuk menunjukkan lokasi tempat menyembunyikan senjata tajam.
 
"Karena membahayakan dilakukan tembakan melumpuhkan sebanyak dua kali ke arah dada tersangka dan tersangka dalam perjalanan ke rumah sakit tewas karena kehabisan darah," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, Rabu (11/1).
 
Menurut Argo, Bulku sebelumnya ditangkap bersama pembegal lain bernama Somad. Keduanya dicokok setelah membegal seorang karyawan SPBU di Bekasi, yang akan menyetorkan uang tunai ke BCA. Saat itu, mereka merampas uang sebanyak Rp300 juta dan melukai korban dengan senjata tajam.
 
"Saat itu korban dihadang dan ditendang oleh pelaku. Kemudian korban dibacok dengan golok dan celurit, lalu uang yang dibawa korban di dalam tas dapat diambil paksa oleh mereka," kata Argo.
 
Somad, lanjut Argo, mengaku mereka sudah merampok beberapa kali di Ciracas, Bekasi dan Tambun.
 
Kini polisi masih memburu satu pelaku lain bernama Saini bin Slamet. Dia bertugas melakukan survei sehari maupun beberapa menit jelang mereka merampok.
 
Pelaku yang masih hidup dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman sembilan tahun penjara.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Viva.co.id
- Dilihat 157 Kali
Berita Terkait

0 Comments