Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 06/01/2017 10:30 WIB

GNPF MUI Luncurkan Koperasi Syariah 212

Ilustrasi Peringatan aksi 212
Ilustrasi Peringatan aksi 212
BOGOR_DAKTACOM: Dengan bermodalkan spirit aksi 212, kesadaran umat akan pentingnya pembangunan dan pemberdayaan ekonomi mengkristal menjadi kesepakatan besar untuk membangun sebuah lembaga keuangan yang mandiri dan berlandaskan syariat Islam.
 
Pada Jum'at (6/1), GNPF MUI didukung oleh STEI Tazkia Sentul Bogor bersama para ulama dan pengusaha muslim  meresmikan Koperasi Syariah 212 sebagai bentuk langkah awal membangun ekonomi syariah bagi umat Islam di Indonesia.
 
Iryandimas, Ketua panitia acara peluncuran Koperasi Syariah 212 ini memaparkan bahwa dalam kesempatan ini acara diawali dengan penandatangan surat peresmian legal formal, peresmian dan jumpa pers.
 
"Semua ulama dari GNPF dan pengusaha muslim yang punya kepedulian terhadap ekonomi umat semua hadir di sini," ujarnya saat diwawancarai Radio Dakta, Jum'at (6/1).
 
Dirinya juga menjelaskan bahwa pemilihan platform Koperasi sebagai wadah merupakan hasil urun rembug para ulama GNPF MUI, sebab Koperasi mampu mewadahi berbagai golongan masyarakat dari berbagai starta ekonomi.
 
"Jadi semua bisa jadi anggota," tukas Iryandimas.
 
Ia juga memaparkan bahwa nantinya sosialisasi Koperasi 212 ini akan digencarkan lewat sosial media, dan bagi mereka yang berminat untuk mendaftar dapat mengakses situs khusus yang tengah disiapkan.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 3383 Kali
Berita Terkait

0 Comments