Pilkada Serentak /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 04/01/2017 07:30 WIB

Ini Jadwal Kampanye Pilkada Bekasi

Ilustrasi Pilkada
Ilustrasi Pilkada
CIKARANG_DAKTACOM: Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mengumumkan jadwal kampanye akbar kelima pasangan calon pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017.
 
"Ini berdasarkan surat rekomendasi tiap calon pasangan dari bentukan partai atau jalur perseorangan," kata Ketua KPUD Kabupaten Bekasi, Idham Kholik di Kabupaten Bekasi, Selasa (3/1).
 
Menurut dia pasangan calon Nomor Urut satu bentukan PDI-Perjuangan Meilina Kartika Kadir-Abdul Kholik pada 11 Februari 2017.
 
Untuk pasangan calon nomor urut dua Paslon Nomor Urut dua, Saadudin-Ahmad Dhani pada 5 Februari 2017.
 
Kemudian untuk nomor urut tiga, Obon Tabroni-Bambang Sumaryono pada 15 Januari 2017. Dan ke empat Iin Farihin-Mahmud, belum diketahui jadwal kampanye akbar.
 
"Pada 11 Februari 2017,kampanye akbar juga dijadwalkan Paslon Nomor Urut 5, Neneng Hasanah Yasin-Eka Supria Atmaja di Lapangan Kebalen Babelan," katanya.
 
Ia menambahkan dalam penyelenggaraan pesta demokrasi dengan membuka kampanye akbar ini sudah sesuai aturan yang berlaku.
 
Tentu dalam pelaksanaan akan diikutsertakan petugas dari Panwaslu guna melakukan pengamatan, pengawasan agar bila terjadi pelanggaran dapat segera ditindak lanjuti serta pihak berwajib.
 
Dalam kampanye terbuka ini pasangan calon memaparkan visi-misi ya g dirangkum menjadi program kerja bila terpilih.
 
Pasangan calon bebas menggunakan berbagai cara guna mendapatkan simpatik masyarakat dalam kampanye ini, tetapi harus mengacu pada aturan perundang-undangan yang sudah disepakati.
 
Lanjut Idham menjelaskan dalam kegiatan kampanye terbuka ini sudah lazim dilakukan oleh pasangan calon.
 
"Selain pemaparan visi-misinya juga memberi peluang kepada pendukungnya untuk mengetahui figur aslinya," katanya.
Editor :
Sumber : Antaranews
- Dilihat 2358 Kali
Berita Terkait

0 Comments