Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 03/01/2017 09:30 WIB

Massa Aksi Padati Gedung Kementan Jelang Kasus Ahok

Suasana jelang Persidangan Ahok di luar Kantor Kementan
Suasana jelang Persidangan Ahok di luar Kantor Kementan
JAKARTA_DAKTACOM: Ribuan massa aksi semakin memadati sekitar Gedung Kementan untuk mengawal jalannya sidang lanjutan kasus penistaan agama.
 
Dari pantauan Radio Dakta di pintu utama Gedung Kementan pada hari ini memang telah dipadati oleh dua kelompok massa yakni massa pendukung Ahok yang ditempatkan di sebelah utara atau sisi kanan pintu utama Gedung Kementan dan kelompok pembela islam yg jumlahnya lebih besar berada di sisi Selatan atau sebelah kiri pintu utama Gedung Kementan.
 
Para kelompok massa pembela Islam terus meneriakkan yel yel untuk menangkap Ahok yang dianggap menistakan agama.
 
Sementara itu pihak kepolisian telah mensterilkan Gedung Kementan tempat berlangsungnya sidang lanjutan kasus penistaan agama. Selain itu polisi sudah memblokade Jln RM Harsono dari arah pejaten menuju Ragunan atau sebaliknya dan hanya menyisakan satu jalur untuk Bus Transjakarta.
 
Pada hari ini, Selasa (3/1) PN Jakut kembali menggelar sidang lanjutan kasus penistaan agama dengan agenda pemeriksaan para saksi terkait pidato dari terdakwa Basuki TP/Ahok di Kep seribu. Dikabarkan pada sidang hari ini, tim JPU akan menghadirkan sebanyak 6 orang dari total 20 orang saksi yang mereka miliki.
 
Sidang kali ini adalah yg pertama kalinya bertempat di Gedung Kementan karena dalam sidang sebelumnya bertempat di bekas Gedung PN Jakpus. Kapasitas yang tidak memadai dan faktor keamanan menjadi alasan dipindahkannya persidangan ke Gedung Kementan ini.
 
Sebelumnya dalam putusan sela oleh majelis hakim PN Jakut memutuskan menolak seluruh nota keberatan terdakwa dalam kasus penistaan agama pada sidang 27 Desember lalu sehingga sidang dilanjutkan pada pemeriksaan saksi.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1423 Kali
Berita Terkait

0 Comments