Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 03/01/2017 06:00 WIB

Kepolisian: Lakalantas di Kabupaten Bekasi Turun 10%

Ilustrasi Kecelakaan Lalu Lintas
Ilustrasi Kecelakaan Lalu Lintas
CIKARANG_DAKTACOM: Tingkat kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di wilayah hukum Polres Metro Bekasi, Jawa Barat sepanjang tahun 2016 menurun 10 persen dari 806 kasus tahun 2015 menjadi 722 kasus atau .
 
Kepala Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Metro Bekasi, Kompol Heru Purnomo, mengatakan, penurunan juga terjadi pada korban meninggal dunia di tahun 2016 sebanyak 53 orang, turun 47 dibanding tahun 2015 sebanyak 73 orang.
 
Sedangkan untuk korban luka berat, lanjutnya, ditahun 2016 sebanyak 718 orang, turun 6 dibandindingkan tahun 2015 yang berjumlah 765 orang.
 
"Penyebab laka lantas pada umumnya terjadi karena faktor manusia kurang hati-hati, kelalaian, dan kurang konsentrasi," kata Kompol Heru Purnomo, di Kabupaten Bekasi, Senin (2/1).
 
Penurunan kecelakaan ini, kata dia, dikarenakan masyarakat sudah mulai paham arti keselamatan dan rambu-rambu lalu lintas yang ada di sepanjang jalan. Dan juga imbauan dari polsek-polsek yang ada di wilayah hukumnya guna memberikan shok terapi kepada masyarakat tentang bahaya mengemudi.
 
"Selain itu kesiapan petugas lalulintas dalam mengatur jalan raya guna mengurai kemacetan dan menindak tegas pengguna sepeda motor yang memotong arus," jelasnya.
 
Kompol Heru menjelaskan, guna memberikan rasa nyaman dan aman saat mengendarai kendaraan, masyarakat diminta selalu berhati-hati dalam menentukan tujuan dan mentaati rambu-rambu lalulintas.
 
Selain itu dalam meningkatkan penurunan angka kecelakaan ini akan mengerahkan seluruh anggotanya melakukan sosialisasi pemahaman arti rambu-rambu lalulintas di jalan raya.
 
"Dengan berhati-hati bukan berarti terhindar dari bahaya kecelakaan tetapi mengurangi resiko di jalan raya guna menghindari terjadinya masalah yang ada," kata Heru.
Editor :
Sumber : Beritasatu.com
- Dilihat 1202 Kali
Berita Terkait

0 Comments