Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 02/01/2017 14:30 WIB

Dishub Kabupaten Bekasi Siapkan Area Traffic Auto Sistem

ATCS
ATCS
BEKASI_DAKTACOM: Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi akan mengoperasikan "Area Traffic Auto Sistem" di setiap persimpangan jalan pada tahun 2017.
 
"Ini guna mengatur agar persaingan jalan tidak lagi terjadi penumpukan kendaraan dan juga masih taraf pembangunan yang akan selesai beberapa bulan kedepan," Kata Kepala Dishub Kabupaten Bekasi, Suhub di Kabupaten Bekasi, Senin (2/1).
 
Dengan melakukan pemasangan alat ini Dishub akan mudah mengatur dan mengawasi jalan bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.
 
Diantaranya pengaturan jalan, melihat titik keramaian dengan minimnya penjagaan, mengawasi pegawainya yang ada dijalan guna antisipasi pungutan liar yang kerap dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab.
 
Disamping itu juga melakukan pantauan persimpangan jalan yang sering untuk pemanfaatan parkir liar, dan membuka lapak jualan.
 
"Bila ini dibiarkan tentu kedepan akan berakibat fatal dan juga dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dikarenakan ruang gerak laju kendaraan semakin sempit," katanya.
 
Ia menambahkan dalam pembangunan ini menghabiskan anggaran Rp900Juta guna penambahan jumlah rambu-rambu lalulintas dan shelter bus maupun fasilitas lainnya.
 
Dikarenakan kurangnya kedisiplinan pengguna jalan raya dalam mengendarai kendaraannya yang menyebabkan kecelakaan.
 
Dan juga untuk memberi dan menambah fasilitas umum akan dibangun shelter bus di beberapa jalan negara dan yang melintasi daerah Kabupaten Bekasi dengan total sepuluh area.
 
Ini bertujuan agar masyarakat dengan nyaman menunggu bus dan tidak lagi berada di tepi jalan raya.
 
Dikarenakan dengan menunggu di tepi jalan raya akan berakibat buruk bagi calon penumpang bus yang hendak bekerja maupun bepergian keluar daerah.
 
Ini dilakukan sebagai cara guna memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat yang lebih memanfaatkan bus untuk laju aktivitas sehari-hari. 
 
"Dalam pemanfaatan itu didukung pembuatan Line khusus untuk jalur bus yang hendak berhenti di halte atau shelter guna menaikkan dan menurunkan penumpang," katanya.
 
Lanjut Suhup menjelaskan dalam pembangunan dan penambahan rambu-rambu lalulintas ini bertujuan agar masyarakat dapat diberi kemudahan guna melakukan aktivitas sehari-hari dan dihindarkan dari pelanggaran yang ada.
 
Dan juga bertujuan agar lalulintas di Kabupaten Bekasi menjadi lebih tertib serta kondusif tanpa ada kemacetan yang sering ditimbulkan oleh penumpang.
Editor :
Sumber : Antaranews
- Dilihat 1845 Kali
Berita Terkait

0 Comments