Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 29/12/2016 08:00 WIB

Suhardi Sukiman Pimpin Syabab Hidayatullah

Pelantikan Ketua Syabab Hidayatullah
Pelantikan Ketua Syabab Hidayatullah
BATAM_DAKTACOM: Setelah melalui proses yang cukup panjang, gelaran Musyawarah Nasional VI Syabab Hidayatullah akhirnya menentukan nahkodanya. 
 
Munas Pemuda Hidayatullah yang digelar di Kota Batam, Kepulauan Riau, ini menetapkan Suhardi Sukiman sebagai Ketua Umum baru yang akan memimpin organisasi ini periode masa bakti berikutnya, 2016-2019.
 
Suhardi Sukiman dalam pidato sambutannya usai dilantik mengaku sangat berat menerima amanah kepemimpinan tersebut. 
 
Namun, kata dia, dalam tradisi gerakan Hidayatullah, kader tidak boleh meminta amanah namun tidak boleh menolak jika mendapatkan amanah, maka ia menerima mengemban amanah tersebut. 
 
“Amanah yang sangat berat mengingat pekerjaan-pekerjaan tidak ringan yang akan dipikul ke depan. Tanpa kolektifivitas gerak, mustahil kita bisa memacu langkah organiasi ini. Karena itu kami berharap langkah kita ke depan semakin padu,” kata Suhardi usai dilantik dan dikukuhkan melalui surat keputusan dibacakan Ketua Bidang Organisasi DPP Hidayatullah, dilansir Kamis (29/12).
 
Suhardi mengatakan sebagai manusia biasa ia memiliki banyak kekurangan, karena itu ia berharap dengan berpaduan dan kebersamaan dalam menjalankan roda organisasi, ia berharap Syabab Hidayatullah dapat semakin menguatkan kiprahnya.  
 
“Mari kita bekerja dan terus opitmis memperbaiki organisasi agar lebih bermanfaat bagi umat serta bangsa tercinta ini,” kata Suhardi. 
 
Suhardi Sukiman kelahiran Tolitoli, Sulawesi Tengah, 37 tahun silam ini adalah jebolan Pondok Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak, Balikpapan, Kaltim. Ia menyelesaikan pendidikan sarjananya di Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur’an (PTIQ) Jakarta. 
 
Selama kuliah, Suhardi berkecimpung di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan terlibat dengan berbagai diskusi dan interaksi dengan gerakan lainnya. 
 
Nakhoda Syabab Hidayatullah ini didampingi oleh Sekretaris Jenderal Imam Nawawi. 
 
Munas bertema  “Penajaman Gerakan Pemuda untuk NKRI Bermartabat” ini digelar di Kampus Hidayatullah Batam, Jln Brigjen Katamso, Tanjung Uncang, Batam, Riau, selama 3 hari (26-28/12/2016) yang dibuka oleh Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan turut digelar Sosialisasi Empat Pilar MRI RI oleh anggota MPRI dari unsur DPD Muhammad Asri Anas. 
 
Munas ini juga menghadirkan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak dalam sesi sharing dan dialog kepemudaan mengangkat tema “Pemuda Islam Indonesia Merawat NKRI” yang dipanel dengan pengusaha nasional Heppy Trenggono yang membahas tema “Kebangkitan Ekonomi Umat”.
Editor :
Sumber : Rilis Syabab Hidayatullah
- Dilihat 1914 Kali
Berita Terkait

0 Comments