Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 27/12/2016 08:30 WIB

Wadirlantas: 2000 Personel Polisi Amankan Sidang Lanjutan Ahok

Pengamanan Sidang Ahok oleh pihak kepolisian
Pengamanan Sidang Ahok oleh pihak kepolisian
JAKARTA_DAKTACOM: Sedikitnya 2000 personel polisi dikerahkan mengamankan sidang lanjutan dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di bekas gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Keamanan sejauh ini masih terkendali.
 
"(Ada) 2000 personel. Tersebar di sekitar lokasi dan juga dengan yang berbatasan dengan lokasi Jalan Gajah Mada," ujar Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadirlantas) Polda Metro Jaya, AKBP Indra Jafar, di lokasi, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Selasa (27/12/2016).
 
Indra Jafar mengatakan pihak kepolisian telah menyiapkan beberapa skenario untuk mencegah kemacetan lalu lintas. Menurutnya, kondisi saat ini masih terkendali. 
 
"Kami melakukan SOP (standard operational procedure) yang sudah kami tentukan. Semisal pengalihan arus biar kendaraan tidak terganggu. Tapi sejauh ini sih aman terkendali," ujar Indra Jafar yang pernah menjadi muazin pada aksi 2 Desember lalu ini.
 
Berdasarkan pantauan, kondisi lalu lintas di sekikar lokasi sedikit tersendat karena dua lajur jalan terpakai oleh massa. Meski demikian, petugas ada di lokasi untuk tetap menjaga kelancaran lalu lintas dan jalannya acara di lokasi.
 
Rencananya sidang lanjutan ini akan dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan agenda pembacaan putusan sela oleh hakim. 
Editor :
Sumber : Detik.com
- Dilihat 1626 Kali
Berita Terkait

0 Comments