Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 26/12/2016 13:00 WIB

5 Perusahaan Hengkang Dari Ejiep, Pengelola Tetap Yakin Investasi Tumbuh

Ilustrasi Kawasan industri
Ilustrasi Kawasan industri
CIKARANG_DAKTACOM: 5 perusahaan di wilayah Kabupaten Bekasi di tahun 2016 hengkang dan mengalami kebangkrutan karena beberapa sebab.
 
Pengelola kawasan industri Ejiep Cikarang Selatan, Yosminaldi mengatakan, dari 103 perusahaan yang mendiami kawasan industri ejiep, 5 perusahaan mengalami kebangkrutan dan hengkang ke wilayah lain.
 
"Hengkangnya perusahaan itu diakibatkan karena tingginya UMK bagi para pekerja, selain itu karena persaingan usaha sehingga berganti nama dan menutup usahanya," ujarnya pada Senin (26/12).
 
Namun, ia juga optimis nilai investasi di kabupaten Bekasi akan kembali bergairah di tahun mendatang dan perusahaan asing tetap akan menanamkan modalnya, meski saat ini lahan perusahaan di kawasan ejiep sudah terbatas
 
Yosminaldi yang juga merupakan pengurus forum investor Bekasi ini menambahkan, untuk menjaring investor di tahun mendatang pemerintah kabupaten Bekasi didesak melakukan berbagai upaya diantaranya kemudahan perizinan bagi pengusaha
 
"Dengan mudahnya perizinan otomatis banyak investor akan datang, selain itu infrastruktur juga harus diperbaiki demi pelayanan dan kemudahan menjalankan usaha bagi investor," pungkasnya.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1596 Kali
Berita Terkait

0 Comments