Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 23/12/2016 14:00 WIB

Ulama Solo Dukung Perjuangan Ranu dan Panjimas

save ranu 2
save ranu 2
SOLO_DAKTACOM: Ketua Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS), Ustadz Dr Muinuddinillah Basri, Lc, MA memberikan dukungan moral agar Ranu Muda Adi Nugroho (36), wartawan panjimas.com bisa dibebaskan.
 
“Kita akan melakukan pembelaan secara proporsional terhadap para aktivis yang ditangkap, termasuk juga Ranu,” kata Ustadz Mu’in saat ditemui di Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Kamis (22/12).
 
Ulama yang akrab dipanggil  Ustadz Muin ini mengakui, Ranu cukup lama bergaul dengan dengan kalangan Muslim. Bahkan dirinya pernah mendirikan sebuah media online, Forum Ukhuwah Jama’ah Masjid (Fujamas.net), meskipun situs berita itu kini sudah tak lagi aktif.
 
Ustadz Mu’in mengungkapkan DSKS akan berusaha melakukan pembelaan Ranu dan para tokoh LUIS lain yang kini masih ditahan, yakni: Endro Sudarsono, Edi Lukito, Yusuf Suparno, Salman Al Farisi, dan Joko Sutarto.
 
Ia juga mengakui Ranu memiliki peran yang besar dalam kiprahnya di media, yakni dalam hal pemberitaan tentang kondisi umat Islam, khususnya di Solo.
 
Mendenger respon yang positif dari Ustadz Muinuddinillah Basri, Widad, Pemred Panjimas.com, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada DSKS yang telah memberikan bantuan, pembelaan dan dukungan moril.
 
“Atas nama seluruh awak media Panjimas, kami mengucapkan jazaakumullah khoiron, kepada DSKS yang telah membantu,” ujarnya. (Sedyo/JITU Islamic News Agency)
Editor :
Sumber : Rilis JITU Islamic News Agency
- Dilihat 1806 Kali
Berita Terkait

0 Comments