Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 23/12/2016 12:00 WIB

Trend "Om Telolet Om" Dihimbau Jangan Bahayakan Keselamatan

om telolet om
om telolet om
JAKARTA_DAKTACOM: Fenomena sejumlah anak-anak di beberapa daerah jalur pantura yang meminta suara unik dari klakson bus menjadi topik pembicaraan nomor 1 di sejumlah sosial media.
 
Dengan tagline berjudul 'Om Telolet Om', merujuk pada ucapan anak2 tersebut ketika meminta suara klakson bus yang lewat, membuat sejumlah sosial media ramai memperbincangkannya hingga seluruh dunia.
 
Bahkan sejumlah akun sosial media milik klub sepakbola terkenal macam Real Madrid, Inter Milan, dan Bayern Munchen mengunggah foto bus mereka disandingkan dengan tagline 'Om Telolet Om'.
 
Namun Ketum Bismania Community, Arif Setiawan mengimbau warga tetap memperhatikan keselamatan jika memburu suara klakson bus.
 
"Dampak negatifnya ya terkadang mereka sering mengabaikan keselamatan, bahkan ada yang sampai memberhentikan bus di tengah jalan. Jadi sewajarnya sajalah tidak perlu terlalu ekstrem seperti itu. Nanti malah mengganggu konsentrasi sopir bus dan membahayakan diri," katanya, Jum'at (23/12)
 
Arif menjelaskan fenomena sejumlah anak-anak yang memburu suara klakson dan lampu dim bus ini sesungguhnya telah dimulai sekitar tahun 2007 islam, namun baru terkenal saat ini setelah menjadi viral di sosial media.
 
"Dampak positifnya sekarang masyarakat jadi lebih mengetahui keunikan dari bus-bus ini, biasanya kan tidak, sehingga ke depannya diharapkan antusias warga juga lebih meningkat untuk naik bus. Apalagi kalo kita lihat di video itu busnya bagus-bagus kan?" pungkasnya.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1428 Kali
Berita Terkait

0 Comments