Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 21/12/2016 16:00 WIB

Polri : Ketiga Kelompok Teroris Berafiliasi ISIS

Martinus Sitompul
Martinus Sitompul
JAKARTA_DAKTACOM: Kabagpenum Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan ketiga kelompok teroris yang berhasil ditangkap hari ini berafiliasi dengan gerakan ISIS.
 
"Selain penemuan bom di Tangsel, kami juga berhasil menemukan bom lainnya di Deli Serdang, Sumut dan Payakumbuh, Sumbar yang ketiganya berkaitan dengan gerakan ISIS di Indonesia," ujarnya pada Rabu (21/12).
 
Namun Martinus mengatakan ketiga kelompok ini mempunyai peranan yang berbeda.
 
"Kelompok di Tangsel berperan sebagai pelaku bom bunuh diri yang juga berkaitan dengan kelompok yang tertangkap di Bekasi pimpinan Bahrun Naim, kelompok Deli Serdang berperan untuk perekrutan anggota yang akan dikirim ke Suriah, dan kelompok Payakumbuh mempunyai peranan menjadi donatur atas gerakan tersebut," paparnya.
 
Sebelumnya aparat kepolisian dan tim Densus 88 kembali melakukan penggerebekan terhadap kelompok terduga teroris di sebuah rumah kontrakan daerah Babakan Setu, Tangsel.
 
Tiga dari empat orang terduga teroris dinyatakan tewas karena melakukan perlawanan dengan melemparkan bom kepada aparat kepolisian sehingga mereka melakukan tindakan pelumpuhan.
 
Tak berselang lama dikabarkan tim Densus 88 kembali meringkus terduga teroris di Deli Serdang dan Payakumbuh.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1620 Kali
Berita Terkait

0 Comments