Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 21/12/2016 15:00 WIB

Wisata Halal, Modal Berharga Kembangkan Pariwisata Indonesia

Ilustrasi Wisata Lombok
Ilustrasi Wisata Lombok
JAKARTA_DAKTACOM: Kemenangan Indonesia di World Halal Tourism Awards cukup membanggakan, menyabet 12 penghargaan. Ini modal berharga untuk mengembangkan pariwisata.
 
"Award ini sudah berlangsung selama 3 tahun. Tahun 2016 ini pencapaian Indonesia sangat fantastis, mendapat total 2 juta vote," kata CEO International Travel Week Abu Dhabi, Andy Buchanan dalam sambutannya di acara Jumpa Pers Akhir Tahun Kementerian Pariwisata di Gedung Balairung Soesilo Soedarman, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (21/12).
 
Andy menambahkan, wisata halal merupakan salah satu sektor yang penting dalam pariwisata. Dalam ajang World Halal Tourism Awards, Indonesia pun memenangkan 12 dari 16 kategori. Beberapa di antaranya seperti Lombok menjadi destinasi halal terbaik dan maskapai Garuda Indonesia sebagai maskapai yang ramah untuk turis Muslim.
 
"Wisata halal adalah untuk mengembangkan lingkungan dan kehidupan. Mengubah kehidupan sosial yang lebih baik dengan wisata halal," papar Andy.
 
Maka dari itu, Andy menjelaskan bahwa wisata halal merupakan sektor penting yang juga untuk mengembangkan pariwisata Indonesia sendiri. Di berbagai negara baik yang mayoritas penduduknya Muslim atau yang minoritas Muslim, wisata halal mendapat perhatian penting. Sebab angka kunjungan turis Muslim yang traveling, tidaklah sedikit.
 
"Dengan wisata halal, bukan tidak mungkin indonesia akan memimpin dalam ekonomi dan pariwisata global," pungkas Andy.
Editor :
Sumber : Detik.com
- Dilihat 1301 Kali
Berita Terkait

0 Comments