Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 21/12/2016 13:00 WIB

Aparat Kembali Ringkus Terduga Teroris

Kombespol Rikwanto
Kombespol Rikwanto
JAKARTA_DAKTACOM: Karo Penmas Polri, Brigjen Pol Rikwanto membenarkan terduga teroris di Tangsel berjumlah empat orang.
 
"Terbongkarnya kelompok ini berawal dari penangkapan seseorang bernama Adam di sekitar jalan raya Serpong, lalu setelah diinterogasi oleh pihak kepolisian ditemukan informasi bahwa ada tiga orang lainnya di sebuah kontrakan daerah Babakan Setu, Tangsel," ujarnya pada Rabu (21/12).
 
"Rencananya mereka akan melakukan penyerangan terhadap anggota kepolisian menggunakan pisau, lalu setelah massa berkumpul barulah mereka akan meledakkan bom. Jadi niatnya mereka akan melakukan bom bunuh diri di tengah kerumunan massa," lanjutnya.
 
Mengenai jenis bom yang ditemukan, Rikwanto hanya menyatakan bahwa bom tersebut adalah buatan tangan dan tidak serupa dengan bom yang ditemukan di Bintara, Bekasi.
 
"Kami masih belum mendapatkan keterangan bentuk bom itu seperti apa, kami hanya mendapatkan informasi jika bom itu adalah handmade namun bukan bom panci seperti di Bekasi," ungkapnya.
 
Sebagai informasi aparat kepolisian dan tim Densus 88 kembali melakukan penggerebekan terhadap kelompok terduga teroris di sebuah rumah kontrakan daerah Babakan Setu, Tangsel.
 
Tiga dari empat orang terduga teroris dinyatakan tewas karena melakukan perlawanan dengan melemparkan bom kepada aparat kepolisian sehingga mereka melakukan tindakan pelumpuhan.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1791 Kali
Berita Terkait

0 Comments