Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 12/12/2016 16:00 WIB

HNW Sosialisasikan Empat Pilar di Tambun

Sosialisasi empat pilar HNW
Sosialisasi empat pilar HNW
CIKARANG_DAKTACOM: Wakil ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Hidayat Nurwahid melakukan sosialisasi empat pilar di Markas Dakwah, Jalan Perjuangan RT 02/02, Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Senin (12/12).
 
Pada kesempatan tersebut, Hidayat menyampaikan bahwa sosialisasi empat pilar (Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, UUD 1945, dan NKRI) harus terus disosialisasikan. Hal ini tentunya untuk mengenalkan kembali nilai-nilai kebangsaan yang mulai tergerus oleh zaman.
 
"Saya mengajak warga untuk mengumandangkan dan mempedomani nilai-nilai yang terkandung pada empat pilar kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," tegasnya.
 
Hidayat berharap suatu saat nanti bangsa Indonesia akan lebih tegak dan kokoh dalam menuju cita-cita proklamasi. Sehingga, lanjut dia, dalam kehidupan seperti saat ini di mana nilai-nilai luhur kegotong-royongan mulai memudar, nilai-nilai tata krama dan budi pekerti mulai tergerus oleh zaman dapat diperbaiki.
 
Dia menegaskan bahwa sesuai dengan amanat undang-undang melalui Sekretariat Jenderal MPR RI, anggota MPR RI yang di dalamnya terdiri anggota DPR dan DPD harus melaksanakan Sosialisasi Pancasila.
 
"Pancasila sebagai ideologi bangsa harus hidup dan diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Pemahaman empat pilar akan terus dilakukan karena selama ini belum menyeluruh dipahami oleh masyarakat," paparnya.
 
"Empat pilar harus tetap dijaga dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sehingga kita tidak kehilangan jati diri dan asal-usul sebagai warga Indonesia," sambungnya.
 
Hidayat menuturkan, Pancasila merupakan ideologi yang menjadi penuntun dalam mencapai tujuan bersama bangsa Indonesia yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia yang berketuhanan.
Editor :
Sumber : Sabekasi.com
- Dilihat 1122 Kali
Berita Terkait

0 Comments