Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 05/12/2016 20:00 WIB

Stadion Wibawa Mukti Masuk Rekomendasi Venue Asian Games

Meninjau stadion Wibawamukti Jababeka Cikarang   Copy
Meninjau stadion Wibawamukti Jababeka Cikarang Copy
CIKARANG_DAKTACOM: Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mendapatkan rekomendasi Kemenpora bahwa Stadion Wibawa Mukti sebagai fasilitas pendukung untuk penyelenggaraan Asian Games 2018.
 
"Rekomendasi ini sudah masuk dalam waktu beberapa bulan yang lalu, dan langsung dikirim oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)," kata Kepala Disparbudpora Kabupaten Bekasi, Agus Trihono di Kabupaten Bekasi, Senin (5/12).
 
Surat itu berisi rekomendasi yang meminta Stadion Wibawa Mukti di Cikarang Timur masuk dalam venue pendukung pesta olahraga empat tahun sekali yaitu Asian Games 2018.
 
"Surat itu berisi rekomendasi tawaran, tetapi secara prinsip ya di persilahkan jika memenuhi syarat maupun ketentuan," katanya.
 
Menurut dia Kemenpora memberikan penawaran supaya Wibawamukti turut terlibat dalam pelaksanaan pesta multi cabang empat tahunan benua Asia.
 
Guna menyikapi permasalahan ini Disparbupora sudah membuka pintu guna kesuksesan pesta olahraga Sea Games untuk menggunakan stadionnya.
 
Tetapi sebagai timbal baliknya Kemenpora membantu Wibawamukti untuk melakukan verifikasi AFC agar mendapatkan standarisasi stadion internasional.
 
Ia menambahkan untuk itu perlunya verifikasi guna mengetahui stadion yang berdiri di Kabupaten Bekasi ini memiliki kekurangan pada bagian apa saja. 
 
Dalam melakukan standardisasi kelayakan stadion ini perlu penilaian agar mengetahui kekurangannya dan akan dilakukan pembenahan.
 
Intervensi ini perlu guna mengetahui kekurangan dalam pembangunan. Selain itu juga sebagai salah satu cara mendapatkan sertifikat uji kelayakan dari AFC.
 
"Bantuan itu juga tidak hanya penilaian kekurangan tetapi kelayakan stadion pula," katanya.
 
Ia menambahkan Stadion Wibawa Mukti ini sudah pernah dipakai sebagai pendukung pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat dan Pekan Olahraga Daerah (Porda)
 
Maka dari itu, idelanya, jauh sebelum pelaksanaan Asian Games 2018 sudah ada penilian stadion dari AFC.
 
Ini dilakukan agar stadion memiliki fungsi penting guna penyelenggaraan event penting lainnya yang akan berlangsung. Dan memiliki efek lain guna meningkatkan kepedulian masyarakat dalam pemanfaatannya.
 
Lanjut Agus menjelaskan dalam penyelenggaraan Sea Games ini mempunyai harapan penting, yaitu agar masyarakat Kabupaten Bekasi dapat meningkatkan perekonomian kerakyatan.
 
Ekonomi kerakyatan itu diantara membuka lapak usaha kecil dengan menjual pernak-pernik, kostum yang bertuliskan Sea Games 2018.
Editor :
Sumber : Antaranews
- Dilihat 1991 Kali
Berita Terkait

0 Comments