Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 01/12/2016 14:30 WIB

Walikota Bekasi Tingkatkan Kesejahteraan Pesapon

Walikota Bekasi bersama Pesapon
Walikota Bekasi bersama Pesapon
BEKASI_DAKTACOM: Walikota Bekasi Dr.Rahmat Effendi memastikan di tahun 2017 mendatang akan meningkatkan kesejahteraan para pesapon termasuk jaminan kesehatan dengan memberikan Kartu Sehat untuk seluruh pesapon yang ada di Kota Bekasi.
 
Bang Pepen mengumpulkan jajaran Dinas Kebersihan Kota Bekasi termasuk para pesapon pukul 20.00 WIB di gedung Toton Baho. Rahmat Effendi begitu concern terhadap kesejahteraan para pesapon termasuk kesehatannya,ia menjanjikan peningkatan kesekahteraan karena menurutnya pesapon adalah garda terdepan kebersihan Kota Bekasi.
 
"Kalian harus merasa bangga karena berbuat untuk kota Bekasi, dengan rasa bangga itu akan menumbuhkan rasa tanggung jawab, sekarang saya tanya apakah layak kalian diberikan upah 2 juta perbulan? Jawaban saya tidak, untuk itu tahun 2017 para pesapon minimal harus menerima upah setara dengan Upah Minimum Kota (UMK) Bekasi sebesar 3,6 juta perbulan," tegas Walikota Bekasi.
 
Dialog dua arah antara Walikota Bekasi dengan pesapon memberikan gambaran bahwa para pesapon memang perlu ditingkatkan kesejahteraannya, terlebih menurut pengakuan Jaelani, pesapon di jalan Pondok Gede baru kali ini dirinya bisa berbicara langsung dengan Walikota Bekasi.
 
Dirinya pun mengatakan baru Walikota Dr.Rahmat Effendi yang memberikan jaminan kesehatan bagi para pesapon, tidak main-main, Rahmat Effendi menjamin kesehatan 1200 pesapon yang ada untuk berobat di 38 rumah sakit swasta di Kota Bekasi.
 
"Peningkatan kesejahteraan dan jaminan kesehatan adalah penghargaan yang diberikan oleh pemerintah daerah dan penghargaan tersebut harus dibarengi dengan tanggung jawab dan etos kerja yang tinggi.Kota Bekasi yang bersih merupakan dambaan semua masyarakatnya,Adipura hanya sebagian dari konsekwensi positif kebersihan Kota,kota yang bersih dan asri adalah ciri kota yang bermartabat," lanjutnya.
 
 
Lebih lanjut Walikota Bekasi mengatakan bahwa petugas kebersihan adalah salah satu profesi penting yang sering sekali kita abaikan. Profesi yang sering dipandang sebelah mata ini, sebenarnya sangat berperan penting dalam siklus hidup sebuah kota. 
 
Para petugas kebersihan kota ini bekerja hampir tanpa kenal waktu, di saat pagi buta dengan udara dingin yang menusuk kulit para petugas ini mulai berjibaku dengan sampah-sampah yang berserakan di hampir setiap sudut kota, siang hari saat matahari dengan teriknya yang menyengat para petugas kebersihan ini berinteraksi kembali dengan sampah yang sudah berserakan lagi di pinggir jalan. 
 
Saat malam tiba sekali lagi mereka bersiaga dengan sapu dan karung-karung yang mereka bawa untuk menampung sampah yang selalu ada hampir di setiap sudut kota walaupun sudah begitu banyak tempat sampah yang disediakan pemerintah daerah di setiap kota,untuk itu dirinya menghimbau kepada masyarakat Kota Bekasi untuk tidak membuang sampah sembarangan.
 
"Hargailah hasil kerja para pesapon dengan tidak membuang sampah sembarangan," tegasnya.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 919 Kali
Berita Terkait

0 Comments