Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 01/12/2016 10:00 WIB
Aksi Bela Islam 212

Persis akan Kerahkan Puluhan Ribu Massa di Aksi 212

Ketua Hima Persis Nizar Ahmad Saputra tengah dalam konferensi pers FGKM PI kader Persis di Jakarta s
Ketua Hima Persis Nizar Ahmad Saputra tengah dalam konferensi pers FGKM PI kader Persis di Jakarta s
JAKARTA_DAKTACOM: Ormas Persatuan Islam (Persis), akan mengerahkan puluhan ribu massa pada Aksi Bela Islam III yang akan digelar di Monas, Jumat (2/12) besok.
 
Massa tersebut terdiri dari sejumlah anak organisasi Persis sendiri. Seperti Pemuda Persis, Himpunan Mahasiswa-Mahasiswi Persis, dan Ikatan Pelajar Persis.
 
"Seluruhnya akan kami kerahkan tanpa ada embel-embel apapun. Selain kita untuk membela agama dan penegakan hukum," ujar Ketua Hima Persis, Nizar Ahmad Saputra, saat konferensi pers di Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (30/11) sore.
 
Ketua Pemuda Persis Eka Permana Habibillah mengaku, pihaknya akan mengerahkan massa langsung ke Monas sesuai dengan yang diagendakan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI.
 
"Ratusan bus sudah siap dikerahkan, alurnya Insya Allah langsung kita ajak ke Monas. Sebagai titik kumpul yang sudah ditetapkan oleh GNPF MUI," kata Eka, lansir Islamic News Agency (INA).
 
Persis termasuk organisasi Islam tertua di indonesia. Didirikan di Bandung, Jawa Barat, pada 23 September 1923 oleh dua orang tokoh bernama Haji Muhammad Zamzam dan Haji Muhammad Yunus.
 
Mantan Perdana Menteri RI, Mohammad Natsir, ulama tersohor A. Hasan, dan pejuang bangsa Muhammad Isa Anshary, adalah termasuk tokoh yang lahir dari organisasi ini. (Nizar/INA)
Editor :
Sumber : Rilis JITU Islamic News Agency
- Dilihat 1677 Kali
Berita Terkait

0 Comments