Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 01/12/2016 09:00 WIB
Aksi Bela Islam 212

Ribuan Muslim Bogor Gelar Longmarch Menuju Monas

Umat Muslim Bogor gelar aksi longmarch jelang 212
Umat Muslim Bogor gelar aksi longmarch jelang 212
BOGOR_DAKTACOM: Ribuan masyarakat Muslim Bogor dan sekitarnya kumpul di halaman Masjid Raya Bogor pada Kamis pagi (1/11).  Mereka bersemangat untuk mengikuti aksi longmarch menuju Jakarta dalam Aksi Bela Islam III. 
 
Rencananya perjalanan akan dimulai pukul 09.15 pagi ini dengan harapan sore atau malam hari nanti sudah sampai ke lokasi tujuan di lapangan Monumen Nasional (monas).  Aksi longmarch ini akan diiringi oleh mobil logistik dan ambulan.
 
 Ustaz Hasri Harahap, selaku koodinator aksi jalan kaki ini mengatakan, acara ini diikuti para pemuda hingga orang tua. 
 
"Mereka semua ingin menunjukkan sikapnya menentang penistaan agama yang dilakukan Ahok," ujarnya.
 
Selain itu, kata Ustaz Hasri, kegiatan ini juga sebagai bentuk solidaritas terhadap masyarakat Muslim Ciamis yang sebelumnya sudah melakukan aksi jalan kaki.
 
Ia berharap, dengan aksi ini umat Islam semakin kompak dan bersatu. "Dan tentunya harapan kita agar penista agama bisa ditangkap dan nanti tidak ada lagi yang berani melakukan hal yang sama," jelasnya.
 
Rencananya, aksi jalan kaki ini akan dikawal oleh pihak kepolisian Kota Bogor sampai perbatasan Kabupaten Bogor. Selanjutnya akan dilakukan estafet pengawalan oleh pihak kepolisian hingga ke Monas
Editor :
Sumber : Rilis JITU Islamic News Agency
- Dilihat 1448 Kali
Berita Terkait

0 Comments