Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 29/11/2016 16:06 WIB

Jakarta Islamic School Gelar Charity Day For Palestine & Rohingya

WhatsApp Image 2016 11 29 at 122740
WhatsApp Image 2016 11 29 at 122740
JAKARTA_DAKTACOM : Agenda tahunan Sekolah Islam Internasional, Jakarta Islamic School bertajuk Charity Day For Palestine & Rohingya kembali digelar,  Selasa (29/11).
 
Kegiatan sosial selain untuk meningkatkan kepedulian, mengedukasi siswa peduli terhadap saudara mereka di Palestina, Syria dan Rohingya, Charity Day ini juga mengajarkan anak untuk berkreativitas.
 
Founder dan Conceptor JISc, Fifi Proklawati Jubilea mengatakan bahwa Charity Day ini merupakan kegiatan yang kita buat secara berbeda dan murni kreativitas siswa-siswi JISc dan JIBBs.
 
“Tahun ini Charity Day JISc dihadiri oleh 3.000 siswa dari seluruh cabang,” ucapnya terkait kegiatan Charity Day di lapangan sekolah JISc Manunggal Kodam, Jakarta Timur.
 
Perempuan yang disapa Mam Fifi ini mengungkapkan ada yang menyumbang uang sampai 10 juta rupiah, ada yang menyumbang barang barang buat lelang , ada anak- anak SMP/SMA yang membuat acara seperti di dufan, haunted  house, kolam bola, kolam chiki-chiki berkuda, shotgun (menembak bebek mainan yang berenang  di kolam), drama boneka dan banyak lagi.
 
”Yang menonton anak anak SD dan TK, tapi nontonnya bayar dan uangnya untuk infaq Rohingya dan Palestina, serta ada Opick juga yang datang khusus ke Jisc hari ini,” kata Mam Fifi usai membuka acara.
 
Selain itu, Mam Fifi juga berkontribusi dengan membuka “Mam Fifi’s Kitchen” dengan menu Andalannya, yakni spaghetti , fettucini, dan crispy fried chicken.
 
“Nantinya para siswa yang masuk ke berbagai wahana permainan akan menggunakan uang dinar dan hasil dari berbagai wahana permainan dan booth lainnya seratus persen didonasikan untuk Palestina dan Rohingya,” tambah Mam Fifi.
 
Reporter :
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 2170 Kali
Berita Terkait

0 Comments