Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 28/11/2016 11:00 WIB

Stadion Wibawa Mukti Dilirik untuk Laga Semifinal Piala AFF

Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi
Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi
CIKARANG_DAKTACOM: Stadion Wibawamukti masuk radar rekomendasi stadion yang akan menggelar partai kandang semifinal Piala AFF 2016 antara Indonesia kontra Vietnam, 3 Desember 2016 mendatang.
 
Delegasi dari Asian Football Confederation (AFC) dan PSSI Pusat dijadwalkan akan mengecek kondisi Wibawamukti, Senin (28/11/2016) pagi ini. Agenda tersebut dilakukan guna memenuhi syarat ketentuan apakah stadion tersebut masuk dalam standar AFC.
 
PSSI sendiri merekomendasikan tiga stadion. Yakni Pekansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), dan Stadion Wibawamukti, Kabupaten Bekasi.  Perwakilan AFC dan PSSI dijadwalkan akan menyambangi ketiga stadion tersebut secara bersamaan.
 
Kabar tersebut sempat diterima Sekretaris Asosiasi PSSI Kota Bekasi, Udin Sumarsah. Dirinya menyebut mendapat telepon dari pihak Liasion Organizer (LO) perihal pengecekan stadion di Bekasi.
 
”Iya dari pihak LO telepon menanyakan stadion Wibawamukti untuk semifinal AFF. Saya langsung komunikasikan ke pihak Kabupaten Bekasi, Besok (hari ini) akan ada pengecekan dari PSSI pusat dan pihak AFC,” terangnya di lapangan Tajimalela, Rawalumbu, Ahad (27/11).
 
Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi dikabarkan juga sempat menjadi bidikan. Namun, kondisi rumput yang masih mengalami kerusakan, membuat stadion Wibawamukti lebih berpeluang untuk digunakan.
 
Dalam standar FIFA, untuk menggelar kandang internasional, stadion selain kondisi baik, diupayakan dekat dengan hotel bintang lima, dekat dengan bandara, ketentuan hanya memakan waktu tempuh 2 jam. 
Editor :
Sumber : Gobekasi
- Dilihat 2022 Kali
Berita Terkait

0 Comments