Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Senin, 28/11/2016 09:00 WIB

Porseni BUMN 2016 Resmi Dibuka

Pembukaan Porseni BUMN 2016
Pembukaan Porseni BUMN 2016
JAKARTA_DAKTACOM: Porseni BUMN merupakan ajang kompetisi tahunan di bidang olah raga dan kesenian yang diikuti BUMN di bawah Kementerian BUMN. Saat ini sebanyak 120 BUMN berada dibawah Kementerian BUMN. 
 
Acara pembukaan dilaksanakan pada Ahad 27 November 2016 berupa fun walk yang diikuti oleh Menteri BUMN, Dirut dan Direksi BUMN, pejabat di lingkungan Kemen BUMN dan kontingen atlit. Rute yang dilalui adalah Kemen BUMN-Bunderan HI-Kemen BUMN. Kegiatan pembukaan Porseni BUMN 2016 dimulai di Kantor Kementrian BUMN dan kemudian dilanjutkan berbaur dengan masyarakat di area Car Free Day.
 
“PORSENI BUMN diharapkan dapat menjadi ajang kompetisi dan sarana mempererat silaturahmi antarkaryawan BUMN dan Kementerian BUMN dengan mengedepankan prestasi dan sportivitas,” ungkap Hambra selaku Ketua Umum Porseni BUMN 2016. 
 
Bertempat di halaman Gedung Kementrian BUMN, pembukaan PORSENI BUMN 2016 dilakukan secara resmi oleh Menteri BUMN Rini M. Soemarno. Berbeda dengan tahun sebelumnya, pembukaan Porseni BUMN 2016 dimeriahkan dengan serangkaian kegiatan kesenian yang menghibur masyarakat. 
 
Nuansa betawi pada upacara pembukaan ini digunakan dalam bentuk tradisi Palang Pintu, dengan pencak silat oleh beberapa Dirut BUMN, serta berbalas pantun dari Dirut BTN, Peruri, Pejabat Kementerian BUMN yang diiringi kesenian tanjidor. 
 
Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Funwalk 5K yang diikuti oleh Menteri BUMN, para Direktur Utama BUMN, pejabat Kementerian BUMN, kontingen PORSENI BUMN, atlet berkebutuhan khusus dan masyarakat umum. 
 
Sementara itu, di beberapa titik tersaji happening act dari BUMN di 5 Kedeputian Kemen BUMN yang dicirikan dengan warna yang berbeda serta penampilan yang unik dengan durasi 5 menit. 
 
Pembukaan Porseni BUMN 2016 juga dimeriahkan dengan penampilan kolaborasi para karyawan BUMN, kesenian daerah seperti tari Sisingaan dan tari Kecak Bali, dan juga marching band.
 
Pada kesempatan ini Kementerian BUMN memberikan tali kasih kepedulian berupa bantuan donasi kepada atlet disabilitas berprestasi, seniman disabilitas dan legendaris, sastrawan difabel inspiratif.
 
Rini Soemarno dalam kesempatan ini berpesan “Dengan Semangat untuk Sang Juara, semoga para peserta PORSENI BUMN 2016 dapat menjunjung tinggi Sportivitas, Kerjasama dan Totalitas dalam mengikuti kegiatan PORSENI BUMN 2016”
 
“Kemeriahan Pembukaan PORSENI BUMN 2016 yang banyak diisi dengan penampilan kesenian daerah dan kolaborasi pertunjukan karyawan BUMN, bertujuan untuk menghibur dan juga mengajak masyarakat untuk ikut serta memeriahkan PORSENI BUMN 2016. Selain itu dengan donasi kepada atlet dan seniman difabel yang diberikan langsung oleh Ibu Mentri BUMN, Rini M. Soemarno, merupakan wujud apresiasi kami terhadap para atlet dan juga seniman yang telah menyumbangkan prestasi dan juga karya walaupun memiliki keterbatasan fisik.” tutup Hambra.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Rilis Porseni BUMN
- Dilihat 419 Kali
Berita Terkait

0 Comments