Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 24/11/2016 14:00 WIB

Menag: Isu Pembubaran MUI Merugikan Bangsa

Menag Lukman Hakim 1
Menag Lukman Hakim 1
JAKARTA_DAKTACOM: Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia Lukman Halim Saifuddin menegaskan tentang pentingnya keberadaan Majelis Ulama Indonesia (MUI) bagi bangsa dan negara.
 
"Keberadaan MUI sangat penting, kalau ada suara-suara yang ingin menhilangkan MUI ini sungguh akan merugikan bangsa Indonesia," ujar Lukman pada pembukaan Raker MUI di Hotel Mercure, Jakarta, Rabu (23/11).
 
Setidaknya secara umum, Lukman menyebutkan MUI banyak memberikan kontribusi yang cukup besar dalam menjaga dan memelihara kualitas kegamaan dan pendidikan masyarakat kita.
 
"Keberadaan MUI sangat berarti bagi bangsa Indonesia, keberadaan MUI akan membuktikan adanya peningkatan kualitas kerukunan beragama,"ungkap Lukman.
 
Menurutnya disinilah Islam diharapkan mengedepankan kedamaian dan kerukunan di tengah masyarakat Indonesia meskipun beragama agama dan kemajemukan.
 
"Inilah kontribusi MUI menurut saya harus dijaga keberadaannya. Bagaimana cara mensikapinya adalah dengan melakukan penyempurnaan bukan justru menghilangkan MUI.
 
Seperti diketahui, Rapat Kerja Nasional (Rekaernas) selama tiga hari mulai Rabu sampai Jum’at (23-25/11/2016) di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara.
 
Peserta Rekernas, selain dari unsur Dewan Pimpinan MUI Pusat, kata Anwar, juga hadir perwakilan Dewan Penasihat dan Dewan Pertimbangan MUI Pusat serta perwakilan pengurus MUI Provinsi/Daerah se-Indonesia.  (Yahya/JITU Islamic News Agency)
Editor :
Sumber : Rilis JITU Islamic News Agency
- Dilihat 1299 Kali
Berita Terkait

0 Comments