Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 22/04/2015 14:05 WIB

IPW: Komjen Pol Budi Gunawan menjadi Wakapolri

Neta S Pane
Neta S Pane
JAKARTA_DAKTACOM: Ketua Presidium IPW, Neta S Pane menyebut Komjen Pol Budi Gunawan telah ditetapkan sebagai Wakapolri baru.
 
"Kemarin pada hari Jumat, telah berlangsung rapat Wanjakti yang dihadiri oleh sejumlah perwira tinggi kepolisian. Mereka sepakat untuk menunjuk Budi Gunawan sebagai Wakapolri"
 
Neta mengungkapkan hasil rapat dari Wanjakti tersebut akan langsung diserahkan kepada Presiden Jokowi untuk segera melantik Komjen Pol Budi Gunawan sbg Wakapolri yang baru.
 
"Mungkin siang ini atau esok hari akan dilantik, karena surat hasil rapat Wanjakti itu sudah dikirimkan kepada Presiden"
 
Komjen Pol Budi Gunawan sebelumnya adalah calon Kapolri pengganti dari Jenderal Pol Sutarman yg pensiun pada bulan Januari lalu, namun saat akan diproses oleh Komisi III DPR RI, KPK telah menetapkan dirinya sbg tersangka atas kasus korupsi saat dirinya menjabat Kalemdikpol.
 
Meskipun telah disetujui dalam rapat paripurna DPR RI dan dirinya memenangkan praperadilan yang membatalkan statusnya sebagai tersangka, namun pada akhirnya Presiden Jokowi mengganti Budi Gunawan dengan Badrodin Haiti sebagai Kapolri definitif yang baru.
Reporter :
Editor : Syifa Faradila
- Dilihat 1754 Kali
Berita Terkait

0 Comments