Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 22/11/2016 11:30 WIB

Lieus Sesalkan Sikap Jokowi Terkait Kasus Ahok

JITU 6 LIEUS SUNGKHARISMA
JITU 6 LIEUS SUNGKHARISMA
JAKARTA_DAKTACOM: Tokoh Tionghoa, Lieus Sungkharisma menganggap aksi 411 sebagai awal kebangkitan umat Islam, lapor JITU Islamic News Agency. 
 
Hal itu ia utarakan dalam Diskusi Kebangsaaan di Kantor PB HMI, Jakarta Selatan, Senin (21/11) siang.
 
“Tanggal 4 itu luar biasa. Di situlah kebangkitan rakyat Indonesia khususnya umat islam. Karena dalam sejarah tdak pernah ada gerakan yang menghadirkan begitu banyak dan itu spontan,” ungkapnya.
 
Lieus yang saat itu hadir dalam aksi 411 merasakan tidak adanya rasa diskriminasi dari umat Islam. “Saya hadir di situ saya merasa nyaman dan saya tidak merasa didiskriminasi,” tuturnya.
 
Tentang sikap Presiden yang enggan menemui delegasi peserta aksi, Lieus yang juga mengaku sebagai pendukung Jokowi juga menyatakan kekecewaannya terhadap sikap Presiden.
 
“Yang kita sayangkan kok presiden tidak mau menerima. Saya kecewa. Saya ini pendukung Jokowi, saya kecewa banget, pelawak aja diterima kok. Ini umat Islam dipimpin para tokohnya yang dari pagi sampe sore minta ketemu tidak diterima,” kata dia.  
 
Aksi yang berhasil mengumpulkan massa lebih dari 2 juta tersebut bagi Lieus akan tercatat dalam sejarah perpolitikan Indonesia.
 
“Habib dan ulama itu menjadi saksi sejarah. Ini akan tercatat dalam sejarah perpolitikan Indonesia,” ujarnya.        
                
Ketua Komunitas Tionghoa tersebut juga menilai kasus penistaan agama yang dilakukan Ahok adalah murni penistaan agama, bukan yang lain.
 
“Bukan karena dia kristen bukan dia tionghoa, tapi dia menista agama mayoritas,” kilahnya. (Ali Muhtadin/JITU Islamic News Agency)
Editor :
Sumber : Rilis JITU Islamic News Agency
- Dilihat 1241 Kali
Berita Terkait

0 Comments