Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 22/04/2015 07:43 WIB

LKC Salurkan Bantuan Untuk Siswa di Banjarnegara

LKC Salurkan Bantuan ke Banjar Negara
LKC Salurkan Bantuan ke Banjar Negara
BANJARNEGARA_DAKTACOM: Layanan Kesehatan Cuma – Cuma (LKC) Dompet Dhuafa salurkan bantuan untuk warga korban longsor di Desa Duren Kecamatan Pagedongan Banjarnegara, Jumat (17/4). Bantuaan merupakan kelanjutan Program Aksi Tanggap Bencana (SIGAB) berupa Aksi Layan Sehat (ALS), Penyuluhan Kesehatan dan Pelatihan  P3K.
 
Penyuluhan dan Pelatihan P3K  diikuti siswa – siswi  perwakilan dari SMP 2 Pagedongan, SMP 3 Pagedongan, SMPIT Permata Hati dan SDN 2 Duren Pagedongan. Usai Pelatihan P3K, LKC Dompet Dhuafa menyerahkan bantuan Emergency Kit berupa kotak P3K dan poster kesehatan yang diterima oleh perwakilan dari tiga sekolah tersebut.  
 
Selain itu, bantuan yang dikirim menggunakan 2 unit ambulance bersama tim medis dan para medis LKC Dompet Dhuafa menyumbangkan obatan-obatan dan pakaian layak pakai ke Posko Bencana Gabungan BPBD TNI Polri di Desa Duren Kecamatan Pagedongan.
 
Usai pelaksanaan ALS dan Pelatihan P3K , Tim yang dipimpin langsung oleh Direktur LKC Dompet Dhuafa dr. Mohammad Ridlo menyerahkan donasi hasil dari penggalangan dana untuk korban longsor Banjarnegara kepada perwakilan Yayasan Insan Mulia di Banjarnegara dan LKC Dompet Dhuafa Purwokerto. 
 
Direktur LKC Dompet Dhuafa dr. Mohammad Ridlo menyebutkan bahwa bantuan yang diberikan merupakan kelanjutan program penggalangan donasi dan bantuan yang sudah disalurkan saat terjadi bencana longsor di Banjarnegara beberapa waktu lalu.  
Dr. Ridlo mengungkapkan sejak terjadi bencana longsor  di Banjarnegara lalu, LKC Dompet Dhuafa  sudah aktif  mengirimkan Tim Kesehatan dan bantuan melalui Disaster Management Centre (DMC) Dompet Dhuafa  maupun lewat LKC Dompet Dhuafa Purwokerto.
 
“Tetapi ada beberapa bantuan yang ketinggalan tidak diangkut maka ini barngkali rombongan terakhir yang membawa bantuan yang belum diangkut, ” ujar Dr. Ridlo saat sambutan dihadapan siswa dan Kepala Sekolah, Perwakilan Muspida dan Puskesmas setempat. 
 
Kepala Sekolah SDN 2 Duren Pagedongan dan Kepala Puskesmas Pagedongan mengungkapkan terima kasih atas bantuan dan Pelatihan P3K yang telah di berikan oleh LKC Dompet Dhuafa. “Kami sangat terbantu atas bantuan yang diberikan Dompet Dhuafa,” ujar dr. Marmo selaku perwakilan Puskesmas Pagedongan.
 
Saat bantuan Aksi Tanggap Bencana di serahkan , selain dihadiri oleh perwakilan Puskesmas Pagedongan turut pula dihadiri oleh Perwakilan jajaran Muspida Kecamatan Pagedongan Banjarnegara.
Editor : Syifa Faradila
Sumber : Syifa Faradilla
- Dilihat 2007 Kali
Berita Terkait

0 Comments