Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 17/11/2016 10:00 WIB

IPB Gelar Fruit Festival 2016 di Senayan

Even Fruit Indonesia 2016
Even Fruit Indonesia 2016
JAKARTA_DAKTACOM: Institut Pertanian Bogor bekerjasama dengan Kementan menggelar acara Fruit Indonesia 2016 di Area Parkir Timur Senayan. Fruit Indonesia ini adalah ajang pameran buah dan bunga nusantara yang akan diikuti oleh sejumlah petani buah, PTPN, UKM dan IKM Buah, dan perusahaan perkebunan buah.
 
Acara bertaraf internasional ini menampilkan sejumlah Benih dan Bibit Buah, Pupuk, Pestisida, Buah Segar, Buah Olahan, Industri Kesehatan berbahan baku buah, Industri Pariwisata berbasis kebun buah nusantara meliputi peralatan pertanian, mesin pertanian, media pertanian, outlet buah dan juga lembaga keuangan yg nanti akan dibuka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo.
 
Ketua Pelaksana FRUIT INDONESIA 2016, Dr. Meika Syahbana Rusli memaparkan jika acara ini mempunyai visi jangka panjang melalui sasaran strategis meningkatkan jumlah dan kapasitas produsen dan eksportir dalam memproduksi dan memasarkan buah nusantara berkualitas ekspor.
 
"Selain itu, kami juga mempunyai tujuan untuk membantu meningkatkan kesadaran akan standar kualitas ekspor dan kebutuhan pasar bagi para produsen dan eksportir buah nusantara. Meningkatkan kualitas, jumlah, konsistensi dan kesinambungan dari produk buah nusantara yang berkualitas ekspor. Mempromosikan kekayaan dan keragaman buah nusantara, serta potensinya ke pasar global," ujarnya. 
 
Program bertaraf international yang akan dilaksanakan diantaranya adalah Exhibition, Business Matchmaking, Conference/Forum, Export Business Coaching. Dan juga program bertaraf nasional yakni Fruit Arrangement Contest, Fruitpreneur Got Talent, Sales Exhibition, Carnival, Various Competition.
 
Direncakan even ini akan dihadiri 15.000 pengunjung nasional dan internasional yang terdiri dari Pelaku Bisnis, Produsen Olahan Makanan dan Minuman, Asosiasi atau Kamar Dagang Negara Tujuan Ekspor, Institusi Pemasaran Internasional, Institusi Kerjasama Perdagangan Internasional.
 
Negara-negara yg akan hadir dalam acara Fruit Indonesia 2016 ini meliputi negara ASEAN (9 negara), China, Japan, Taiwan, Korea Selatan, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Qatar, Kuwait, Jordania, Australia, New Zealand, Eropa dan Amerika serta melibatkan 10.000 peserta karnaval dan 500 eksibitor.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1722 Kali
Berita Terkait

0 Comments