Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 21/04/2015 18:15 WIB

Komisi X Akan Panggil Kemenpora Terkait Kisruh PSSI

Ketua Komisi X, Teuku Riefki Harsya
Ketua Komisi X, Teuku Riefki Harsya
JAKARTA_DAKTACOM: Komisi X menyatakan akan memanggil Kemenpora untuk mengatasi kisruh yang terjadi dengan PSSI.
 
Hal ini disampaikan Ketua Komisi X, Teuku Riefki Harsya, Selasa (21/04/15), bahwa dalam pekan ini harus ada penjelasan dari Kemenpora mengapa putusan (pembekuan PSSI) ini sampai muncul. Kita sudah bertemu dengan PSSI dan kini kita ingin juga bertemu pihak Kemenpora.
 
Riefki mengaku sangat menyesalkan keputusan Kemenpora yang telah membekukan PSSI, namun mereka harus mendengarkan keterangan lebih lanjut dari pihak Kemenpora terkait putusan tersebut.
 
Riefki juga mempertanyakan kesiapan dari Kemenpora akibat dari pembekuan PSSI, karena resikonya bukan hanya berimbas pada dunia persepakbolaan tanah air namun juga dalam kompetisi Internasional.
 
"Apakah pemerintah juga dalam hal ini Kemenpora siap dengan resikonya, karena ini bukan hanya berimbas di tanah air tapi juga di luar negeri," katanya.
 
Riefki berharap perseteruan ini jangan sampai mempengaruhi persiapan para klub dan juga timnas dalam berlaga di kancah Internasional.
 
"Kita tidak mau akibat hal ini persiapan timnas maupun klub Indonesia yang mengikuti laga Internasional menjadi terganggu," harapnya.
 
Perseteruan antara Kemenpora dan PSSI ini memang dapat berimbas pada jatuhnya sanksi dari FIFA, seperti yang pernah terjadi di sejumlah negara. Dalam statuta FIFA disebutkan bahwa pengelolaan sepakbola suatu negara, harus dilakukan oleh lembaga independen tanpa adanya campur tangan dari pemerintah.
 
Namun beberapa pihak juga mendukung langkah tegas Kemenpora karena mereka menganggap perlu adanya perombakan di tubuh PSSI demi sepakbola tanah air.
Reporter : Boy Aditya
Editor :
- Dilihat 1261 Kali
Berita Terkait

0 Comments