Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 11/11/2016 10:00 WIB

Kabupaten Bekasi Belum Miliki Nomenkelatur Santunan Veteran

(Ilustrasi) Veteran
(Ilustrasi) Veteran
CIKARANG_DAKTACOM: Pemerintah Kabupaten Bekasi hingga saat ini belum mau mengalokasikan anggaran untuk para veteran karena khawatir terbentur aturan perundang-undangan
 
Hal itu dikatakan wakil Bupati Bekasi, Rohim Mintareja seusai peringatan Hari Pahlawan yang berlangsung di Plaza Pemkab Bekasi, Kamis (10/11) Kota Deltamas Sukamahi Cikarang Pusat.
 
Menurut Rohim, sampai saat ini memang belum ada alokasi anggaran khusus yang diberikan setiap bulannya bagi para veteran, hal ini tentunya menjadi masukan untuk pemerintah daerah, mengingat jumlah veteran di Bekasi sangat banyak.
 
Pihaknya pun belum memberikan anggaran kepada mereka karena belum mengerti mengenai sistem dan caranya, apalagi dalam memberikan anggaran itu perlu dilakukan kajian terlebih dahulu supaya tidak bertentangan dengan aturan perundang-undangan.
 
Rohim yang saat ini menjabat sebagai pelaksana tugas Bupati ini menambahkan, dalam memperingati hari pahlawan 10 November berharap agar seluruh masyarakat menghargai jasa-jasa pahlawan khususnya pejuang asal kabupaten bekasi, Kiai Haji Noer Alie.
 
Sementara terkait dengan adanya wacana dan keinginan membuat museum KH. Noer Alie ia pun mengapresiasi dan pemerintah daerah akan membantu terkait adanya wacana tersebut.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1265 Kali
Berita Terkait

0 Comments