Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 08/11/2016 19:00 WIB

Pemkab Bekasi Kecewa dengan Kualitas PJU Solar Cell

Lampu Penerang Jalan Umum
Lampu Penerang Jalan Umum
CIKARANG_DAKTACOM: Pemerintah Kabupaten Bekasi batal memasang lampu Penerangan Jalan Umum jenis solar cell karena sering rusak dan tidak bertahan lama.
 
Kepala Bidang Penerangan Jalan Umum Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Bekasi Juniardiana Rosa Tijawan mengatakan pada tahun 2012 lalu pihaknya mulai melakukan pemasangan lampu penerangan jalan umum jenis solar cell.
 
"Pemasangan lampu dengan menggunakan tenaga sinar matahari dimaksudkan untuk menghemat pasokan listrik serta memudahkan pemasangan lampu yang sulit dijangkau di daerah yang belum ada listrik," katanya pada Selasa (8/11).
 
Namun pemasangan itu justru merugikan pemerintah daerah dimana, sejak dipasang tidak lama kemudian lampu tersebut mengalami kerusakan, bahkan harus diganti komponen seluruhnya.
 
Oleh karena itu pihaknya tidak lagi memasang lampu jenis solar cell dan lebih menggunakan lampu PJU dengan tenaga listrik.
 
Pria yang akrab disapa Dicky ini menambahkan saat ini untuk lampu PJU di wilayah Kabupaten Bekasi masih sangat kekurangan dimana dari kebutuhan sebanyak 10.000 titik saat ini baru terpasang 4000 titik lampu.
 
Ditargetkan di tahun 2019 lampu penerangan jalan umum bisa terpasang seluruhnya yang tersebar di tiap desa.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1663 Kali
Berita Terkait

0 Comments