Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 08/11/2016 20:00 WIB

Pemkab Bekasi Ingin Bangun Ratusan Kampung Batik

Batik Yogyakarta
Batik Yogyakarta
CIKARANG_DAKTACOM: Pemerintah Kabupaten Bekasi berencana membuat kampung batik di seluruh desa yang bertujuan meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat.
 
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bekasi, Nani Suwarni mengatakan pemberdayaan ekonomi harus dimulai dari desa, sehingga kedepan pihaknya berencana membuat suatu kampung yang dapat dijadikan sebagai sentra pengembangan usaha kecil dalam hal ini pembuatan sentra batik.
 
Tempat pembuatan batik itu bukan hanya ada di 1 desa tetapi menyebar di 187 desa/kelurahan sehingga nantinya kelompok masyarakat akan dilatih dan didik bagaimana cara membatik dan mengembangkan usahanya.
 
"Dengan adanya kampung batik tersebut, pasokan kain batik bagi pegawai negeri sipil serta anak sekolah bisa terpenuhi sehingga bisa menambah penghasilan kelompok masyarakat," harapnya pada Selasa (8/11).
 
Nani menambahkan, program pengembangan kampung batik tersebut dilakukan melalui anggaran 2017 mendatang. Saat ini pihaknya tengah merancang dan mengembangkan kampung yang potensial untuk dijadikan sentra batik.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2074 Kali
Berita Terkait

1 Comments

  1. READY SWAN

    Batik Bekasi Norak Documentary Batik Norak Bekasi -Stamp Batik From Unused Material https://www.youtube.com/watch?v=ClQ1O79UaSs Batik Bekasi Youtube https://www.youtube.com/channel/UCFMEB3_yRobI3UmFIW9FO-Q