Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 08/11/2016 18:00 WIB

DPRD Kabupaten Bekasi: Segera Survey Daerah Abrasi

Hutan Mangrove Muara Gembong Bekasi
Hutan Mangrove Muara Gembong Bekasi
CIKARANG_DAKTACOM: Pelaksana Tugas Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Jejen Sayuti mendorong Pemkab membuat tim untuk melakukan survey di desa yang mengalami abrasi di kecamatan muaragembong
 
Menurut Jejen, abrasi yang terjadi di kecamatan Muaragembong berlangsung di 7 desa, namun yang terparah ada di desa Pantai mekar, Pantai bakti dan Pantai bahagia, saat laut pasang, ketinggian air bisa mencapai 2 meter.
 
Untuk itu ia meminta supaya dinas terkait dalam hal ini Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan melakukan survey ke lokasi seperti apa keadaan disana dan apa yang harus dilakukan untuk mengatasi abrasi tersebut.
 
"Setelah diketahui bagaimana penanganan abrasi maka kita akan mengangarkan program di dinas tersebut di APBD 2017 mendatang," ujarnya pada Selasa (8/11).
 
Jejen menambahkan, berdasarkan keluhan masyarakat setiap tahunnya tingkat abrasi terus meningkat, bahkan di tahun 2015 lalu tingkat kerusakan abrasi mencapai 59,5 hektare. Tujuh titik terparah yakni Muara pecah, Muara besar, Muara mati, Muara gobah, Muara bendera, Muara beting dan Muara bungin.
 
"Pemerintah daerah provinsi dan pusat sering melakukan penanaman mangrove bahkan swasta pun ikut melakukan hal serupa, namun upaya tersebut belum bisa menahan abrasi dikarenakan penebangan liar masih terus terjadi," pungkasnya.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1181 Kali
Berita Terkait

0 Comments