Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 21/04/2015 15:52 WIB

PSSI Gugat Kemenpora Ke Jalur Hukum

La Nyalla
La Nyalla
JAKARTA_DAKTACOM: Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mataliti akan menggugat keputusan Kementerian Pemuda dan Olahraga  yang telah membekukan PSSI ke jalur hukum.
 
"Karena hasil kongres PSSI telah sah, maka jika ada yang ingin membuat tim transisi atau lainnya maka kami anggap liar dan akan kami tempuh jalur hukum, " ujarnya.
 
La Nyalla menjelaskan dalam kongres PSSI pada hari Minggu lalu (19/4) di Surabaya, mereka telah melakukan pemilihan Ketua Umum secara demokratis dan sesuai dgn AD/ART sehingga ia menganggap kepengurusan tersebut sudah sah.
 
"Hasil kongres yang kami lakukan di Surabaya itu sudah diakui oleh FIFA dan hasilnya telah sah sebagai kepengurusan yang baru. Kami melakukan pemilihan secara demokratis dan transparan, "jelas La Nyalla
 
La Nyalla menyayangkan sikap Kemenpora yg tidak terlebih dahulu memanggil mereka agar dapat menjelaskan persoalan yg sesungguhnya mengenai masalah keikutsertaan dua klub yang dilarang BOPI mengikuti Liga Indonesia..
 
" Kami menyayangkan selama ini pihak Kemenpora tidak mendapatkan informasi yang benar mengenai permasalahan sepakbola yang terjadi di tanah air. Namun mereka tidak berupaya utk memanggil kami agar kami jelaskan permasalahannya, "tegas La Nyalla.
 
Seperti diketahui bahwa Kemenpora telah membekukan PSSI tepat di saat mereka melangsungkan kongres pemilihan kepengurusan baru di Surabaya. Dengan demikian seluruh kegiatan yang dilakukan oleh PSSI sudah tidak diakui oleh pemerintah.
 
Hal ini sebagai akibat dari diabaikannya surat peringatan ketiga dari Kemenpora terkait tetap bermainnya dua klub yang tidak lolos verifikasi BOPI yakni Persebaya dan Arema Cronus dalam kompetisi Liga Indonesia.
Reporter : Boy Aditya
Editor : Syifa Faradila
- Dilihat 1365 Kali
Berita Terkait

0 Comments