Nasional /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 04/11/2016 11:17 WIB
Aksi Damai 4 November

Ribuan Umat Muslim Bekasi Menuju DKI Jakarta

Ribuan massa memadati Masjid Istiqlal Jakarta
Ribuan massa memadati Masjid Istiqlal Jakarta

BEKASI_DAKTACOM: Ribuan Massa Umat muslim dari Kota Bekasi dan FBR menuju ke Jakarta untuk menggelar aksi demo Bela Islam menuntut agar pihak aparat kepolisian menegakan hukum atas dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh gubenur DKI Jakarta Basuki Cahaya Purnama.

"Kita memang mau aksi di istana negara untuk menuntut agar hukum ditegakan, atas ucapan Ahok yang sudah menghina Al Quran. Jangan sampe ini dibiarkan," ungkap salah satu pendemo Tunggal S di stasiun tempat pemberangkatan demonstran.

sementara Jl. Ahmad Yani Bekasi Selatan, ratusan massa yang terfokus di Islamic Center Kota Bekasi juga melakukan aksi yang sama. Demonstran bergerak ke DKI Jakarta menuju Masjid Istiqlal Jakarta untuk melakukan long march ke Istana Negara.

"Kita tuntut Ahok agar diadili sesuai aturan hukum yang ada, jangan sampai hukum runcing ke bawah dan tumpul ke atas," ungkap Ruswandi pendemo asal Tambun Selatan Kabupaten Bekasi.

Di Jl. Raya Pekayon Bekasi Selatan massa dari ormas FBR juga bergerak ke DKI Jakarta untuk menuntut hal yang sama. Mereka berangkat dari Pekayon menggunakan mobil pribadi, pick up dan sepeda motor.

"Saya minta agar Pak Presiden tidak melindungi orang yang sudah menista agama. Kita akan kawal fatwa MUI," ujar Sodik.

Pihak aparat gabungan juga di siagakan sebanyak 650 personel untuk menjaga keamanan pemberangkatan umat muslim Bekasi yang akan menuju Istana Negara.

Aparat Gabungan yang dipimpin Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu melakukan apel di Plaza Pemerintah Kota Bekasi untuk mengamankan keberangkatan demonstran.

Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 1097 Kali
Berita Terkait

0 Comments