Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 04/11/2016 11:03 WIB
Aksi Damai 4 November

Kapolrestro Bekasi Kota: Ada 2 Ribu Masyarakat Ikut Aksi ke Jakarta

Kapolresta Bekasi Kota Kombes Pol Umar Surya Fana
Kapolresta Bekasi Kota Kombes Pol Umar Surya Fana

BEKASI_DAKTACOM: Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Umar Surya Fana menambahkan, hasil pendataan pihaknya tercatat elemen masyarakat dari Kota Bekasi menuju lokasi aksi damai di Jakarta berkisar 2000 massa dari sejumlah Ormas Islam gabungan, seperti Front Pembela Islam, Dewan Dakwah Islamiah, Persis, Aisiah Muhamadiyah dan lainnya.

"Personel kami akan mengawal pergerakan massa sampai ke Jakarta untuk menjaga kondusivitas sejumlah area yang dilalui massa," katanya kepada Dakta, Jumat (4/11).

Ia menambahkan pengamanan unjuk rasa kali ini juga ormas Islam ini akan dikawal menuju Jakarta oleh sejumlah personil gabungan dan selepas unras pun akan dikawal kembali ke Kota Bekasi.

Umar berpesan agar aksi demonstrasi kali ini dilakukan secara tertib agar tidak merugikan masyarakat umum yang beraktivitas selama berlangsungnya aksi.

Sementara itu Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu berharap pengamanan objek vital di Kota Bekasi akan berlangsung lancar dan didukung personil yang memadai di sejumlah titik pengamanan.

Pemerintah Kota Bekasi juga akan membantu proses kegiatan ini dari aparatur Satpol PP, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran, Dinas Kebersihan dan Dinas Kesehatan Kota Bekasi.

Syaikhu menjelaskan, meski aksi terpusat di Jakarta kondusifitas di daerah harus tetap terjamin dan butuh sinergi dengan unsur 3 pilar dalam mengamankan wilayah.

"Kota Bekasi akan kondusif didukung aparat keamanan dan elemen masyarajat ini juga ikut menjaga ketertiban," kata Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu.

Reporter :
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 1998 Kali
Berita Terkait

0 Comments