Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 02/11/2016 12:00 WIB
Aksi Damai 4 November

Kapolri: Pengamanan 4 November Gunakan Pendekatan Perusasif

Apel Pengamanan  Aksi 4 November
Apel Pengamanan Aksi 4 November
JAKARTA_DAKTACOM: Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian meminta masyarakat tidak mudah terprovokasi terkait aksi 4 November mendatang.
 
"Kami sudah melakukan koordinasi untuk mengamankan situasi saat berlangsungnya aksi sejumlah ormas islam pada hari Jumat mendatang. Silahkan mereka menyampaikan pendapatnya, namun tetap tertib dan tidak mengganggu aktivitas publik," ujarnya pada Rabu (2/11).
 
Tito menegaskan tidak akan memberikan toleransi bagi setiap aksi-aksi provokasi dan anarkis
 
"Kami akan menindak tegas jika ada upaya aksi provokasi maupun anarkis sehingga kami mengimbau agar masyarakat maupun peserta aksi nanti menjaga situasi tetap kondusif. Bagi setiap pelanggaran pasti akan kami tindak sesuai prosedur hukum yang berlaku," jelasnya.
 
Tito menjamin aparat gabungan yang akan diterjunkan untuk mengamankan aksi 4 November nanti akan lebih mengedepankan tindakan yang persuasif dalam menjalankan tugasnya.
 
"Kami pastikan tidak ada personil kami yang dilengkapi oleh senjata api ketika menghadapi para peserta aksi. Kami berupaya agar situasi berjalan damai, maka dari itu kami harap agar aksi Jumat nanti berlanfsung tertib," katanya.
 
Pada hari ini Mabes Polri menggelar apel gabungan bersama pasukan TNI dan Satpol PP dalam rangka koordinasi pengamanan jelang Pilkada serentak mendatang. Selain itu mereka juga menitikberatkan pengamanan khusus pada wilayah ibukota sebagai salah satu daerah yang rawan konflik.
 
Apel gabungan ini juga terkait dengan pengamanan situasi menjelang berlangsungnya aksi umat islam pada 4 November mendatang utk menuntut tindak lanjut atas kasus penistaan agama yg dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki TP/Ahok.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1621 Kali
Berita Terkait

0 Comments