Nasional / Lingkungan Hidup /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 01/11/2016 13:30 WIB

Banjir Kabupaten Bandung Meluas, 1.000 Orang Mengungsi

Banjir Bandung
Banjir Bandung
BANDUNG_DAKTACOM: Banjir melanda wilayah Kabupaten Bandung makin meluas. Kini tercatat lima kecamatan di selatan Bandung ini terkena dampak meluapnya air Sungai Citarum setelah hujan intensitas tinggi terjadi sejak beberapa hari terakhir. 
 
Banyak warga yang terpaksa tinggal di tempat pengungsian karena genangan air menerjang tempat tinggalnya.
 
"Kemarin tiga kecamatan, sekarang dampak banjir bertambah menjadi lima kecamatan," kata Kepala Bappeda Kabupaten Bandung Ernawan Mustika usai rapat koordinasi penyelsaian banjir di cekungan Bandung yang berlangsung di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (1/11).
 
Lima kecamatan ini terdiri Kecamatan Bojongsoang, Dayeuhkolot, Baleendah, Katapang dan Rancaekek. Proses tanggap darurat, sambung Enawan, sudah dilakukan pihak Pemkab Bandung.
 
Akibat banjir menerjang kawasan tersebut, kata dia, ribuan warga harus mengungsi karena rumah tinggal terendam banjir dengan ketinggian bervariasi. "Hingga hari ini ada seribu orang lebih yang mengungsi," ujar Ernawan. 
 
Dalam kesempatan rapat koordinasi yang dipimpin Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar, Ernawan sempat mengungkapkan soal kekurangan perahu karet. Pemkab Bandung meminta Pemprov Jabar untuk membantu penyedian tambahan perahu karet.
 
"Kami membutuhkan perahu karet untuk mengevakuasi warga," ucap Ernawan. 
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Detik.com
- Dilihat 610 Kali
Berita Terkait

0 Comments