Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 31/10/2016 09:30 WIB

Plt Bupati Bekasi: Banyak OPD Baru, Sulit Serap Anggaran

Wabup Bekasi rohim Mintareja
Wabup Bekasi rohim Mintareja
CIKARANG_DAKTACOM: Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Bekasi Rohim Mintareja, mengatakan, penyerapan semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dari Anggaran Belanja Pemerintah Daerah (APBD) Kabupaten Bekasi masih rendah.
 
“Tahun ini masih sangat memprihatinkan, belum mencapai 40 persen serapannya. Untuk serapan di bidang fisik sudah berjalan, tinggal keuangannya saja, karena masih proses pengerjaan,” ujarnya pada Senin (31/10).
 
Dirinya juga memaparkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bekasi (Pemkab) bersama SKPD berkomitmen tidak memperbanyak sisa lebih penggunaan anggaran (silpa) sampai akhir 2016.
 
“Ini tentu jadi hal yang rumit, di saat akan melakukan penyerapan anggaran, di sisi lain Pemkab Bekasi harus menyesuaikan PP Nomor 18 tentang Perubahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD atau SKPD),” jelasnya.
 
Bagaimanapun, kata Rohim, hal tersebut harus dilakukan dalam rangka penyesuaian APBD 2017 sebagaimana diatur dalam peraturan daerah baru.
 
Untuk SKPD yang baru terbentuk, akan ditunjuk Plt dalam waktu dekat. Penyesuaian struktrur SKPD baru terlaksana Desember 2016 untuk menentukan pejabat definitif.
 
“Mengenai siapa yang akan menempati jabatan, akan diadakan tim penilai dan  tim evaluasi,” demikian jelas Rohim. 
Editor :
Sumber : Gobekasi
- Dilihat 1335 Kali
Berita Terkait

0 Comments