Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 28/10/2016 16:30 WIB

Kapolres Metro Bekasi Ajak Pelajar Hindari Tawuran

Pelaku Tawuran antar Pelajar
Pelaku Tawuran antar Pelajar
CIKARANG_DAKTACOM: Paska kejadian tawuran maut yang menewaskan 1 korban jiwa dari SMK BKM, Polisi gencar melakukan penyluhan ke SMK-SMA yang ada di wilayah Tambun Selatan. Hal ini diungkapkan Kepala Polres Metro Bekasi Komisaris Besar Awal Chairuddin, Jumat (28/10).
 
“Kita turunkan tim Binmas Polri untuk lakukan penyuluhan. Tidak ada untungnya tawuran, malah mendatangkan kerugian. Anak sekolah dilabel masyarakat sebagai tukang tawuran, kepercayakan kepada SMK (bersangkutan) juga menurun,” ujar Awal.
 
Menurutnya Awal, dilihat dari pola waktu tawuran pada pukul 19.00 WIB, anak-anak yang terlibat tawuran tersebut tidak langsung pulang ke rumah usai kegiatan sekolah berakhir.
 
“Waktu sekolah jam 15-16 sudah pulang ke rumah. Ini ke mana anak ini jam segini belum pulang. Jam 7 sampai jam 15 tanggung jawab guru, selebihnya tanggung jawab orang tua. Kita tidak ingin pelajar kita larut dalam tawuran, apalagi sampai memakan korban jiwa,” ungkap mantan kepala Polres Subang ini.
 
Dalam beberapa waktu ke depan, pihaknya akan mengintensifkan program polisi masuk sekolah dan polisi langsung masuk ke tempat anak-anak sekolah biasa nongkrong, baik saat jam belajar atau di luar jam belajar.
 
“Mereka biasa kumpul di tempat tertentu, kita curigai mereka minum miras, penyalahgunaan narkoba dan seks bebas. Pemerintah daerah juga harus care,” demikian Awal. 
Editor :
Sumber : Gobekasi
- Dilihat 2353 Kali
Berita Terkait

0 Comments