Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 27/10/2016 14:00 WIB

Pelajar SMA 15 Ciketing Udik Dukung Program Bekasi Mengaji

Pelajar SMA 15 Ciketing Udik Dukung Program Bekasi Mengaji
Pelajar SMA 15 Ciketing Udik Dukung Program Bekasi Mengaji
BEKASI_DAKTACOM: Program Mengaji yang terus didengungkan Pemkot Bekasi agar menjadi budaya di tengah masyarakat mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. 
 
Seperti keikutsertaan pihak SMA 15 Kota Bekasi baik dari murid dan guru dengan menggelar pengajian rutin sebelum proses belajar dimulai. 
 
Dan patut diacungi jempol, pasalnya para siswa muslim secara sukarela dan tertib rutin mengaji Al Quran bersama dan bagi siswa nonmuslim melaksanakan ibadah dengan berdoa lagu pujian di satu tempat terpisah. Kegiatan ini dilakukan setiap Selasa hingga Jumat pagi sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM)
 
Pada aktifitas mereka pagi ini, Kamis, (27/10), Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu melihat mereka melaksanakan agenda rutin tersebut didampingi Kepsek SMA 15 H Satari.
 
Kepsek SMA 15 H Satari mengatakan aktifitas rutin keagamaan sebelum pelajaran dilaksanakan semata meningkatkan pembinaana mental dan akhlah para siswa SMA 15. Bahkan kata dia para siswa lebih mudah menyerap pelajaran. 
 
"Konsep keagamaan ini digulirkan setiap Selasa hingga Jumat dan dilanjutkan shalat dhuha. Program ini agar para siswa menjadi lebih tenang dalam menyerap ilmu pelajaan. Prestasi lain terlihat sebanyak 24 siswa masuk perguruan tinggi negeri favorit pada tahun lalu," kata H Satari. 
 
Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu mengapresiasi kegiatan peningkatan pembinaan mental dan akhlak siswa yang menjadi agenda rutin di SMA 15 Kota Bekasi. 
 
"Mudah-mudahan para siswa lebih bersemangat dalam menimba ilmu dan menggapai cita-citanya," kata Wawali Ahmad Syaikhu. 
 
Wawali juga berkesempatan memberikan sejumlah motivasi para siswa agar turut membantu mewujudkan Bekasi Smart City. Para pelajar ia menginginkan lebih giat belajar dan memanfaatkan betul bonus demografi di masa mendatang. 
 
"Usia produktif ini adik-adik akan menjadi penerus bangsa dan puncak bonus demografi pada tahun 2045," kata Ahmad Syaikhu. 
 
Diketahui SMA 15 berlokasi di kelurahan Ciketing Udik Kecamatan Bantar Gebang Kota Bekasi. Dan terlihat tren peningkatan warga di wilayah Bantar Gebang menyekolahkan anak-anak mereka di SMA 15.
 
Saat ini sebanyak 900 siswa bersekolah di SMA 15 yang dulu sekolah ini dikenal sebagai pilihan terakhir lulusan SMP melanjutkan sekolahnya. Namun sekarang tercatat 24 siswa lulus melanjutkan kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Ini menandakan kualitas pengajaran di SMA 15 terus meningkat.
 
Ditambah lagi, dengan telah berdirinya dua ruang kelas belajar baru, daya tampung SMA 15 mengalami peningatan dan didukung SDM guru yang memadai. Bahkan menurut Kepsek SMA 15 sedang dibangun fasilitas ruang laboratorium beserta alat kelengkapan dan termasuk gedung kantor. 
 
"Ini mendapat bantuan dari Kemendikbud berupa pembangunan fasilitas gedung lab dan kantor. Mudah-mudahan para siswa lebih bersemangat belajar," kata H Satari. 
 
Dan lanajutnya, diakhir November rencananya, sarana fasilitas pendukung ini akan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo maupun pihak dari Kemendikbud.
Editor :
Sumber : Rilis Pemkot Bekasi
- Dilihat 2368 Kali
Berita Terkait

0 Comments