Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 27/10/2016 10:30 WIB

Buku Muslim Traveller Solution jadi Jawaban Bagi Pelancong Muslim

Penasehat Dewan Masjid Indonesia Ahmad Sofwan
Penasehat Dewan Masjid Indonesia Ahmad Sofwan
BEKASI_DAKTACOM: Penasehat Dewan Masjid Indonesia Ahmad Sofwan mengimbau traveler muslim untuk tidak khawatir untuk wisata ke luar negeri.
 
Ahmd sofyan yang ditemui dalam launching dan bedah buku "Muslim Traveller Solution" oleh pegiat wisata muslim Priyadi Abadi di Hotel Horison Bekasi, Kamis (27/10) mengatakan sudah suatu kebutuhan masyarakat untuk melakukan perjalanan atau traveling ke berbagai negara, baik untuk dinas maupun rekreasi. 
 
Akan tetapi masih terdapat beberapa kendala yang dihadapi muslim Indonesia khususnya di luar negeri dalam hal penginapan,  makanan,  sarana ibadah,  islamophobia dan sebagainya. Inilah yang harus dicarikan solusi bersama antara pemerintah indonesia dan negara-negara tujuan wisata.
 
Dirinya selaku penasehat DMI mendorong dan meminta para travel agent untuk membantu para traveler muslim untuk mencarikan solusi yang terbaik untuk mendapatkan makanan, penginapan halal dan tempat untuk shalat.  
 
"Memang sudah ada beberapa negara yang sangat peduli terhadap hal itu semua,  tetapi tidak dengan negara anti islam," ujarnya. 
 
Ahmad Sofwan mengatakan Dewan Masjid Indonesia akan menjajaki kerja sama dengan negara-negara yang belum. menyediakan itu semua.  
 
"Pihak Indonesialah yg harus lebih fokus agar mendatangkan traveler dari luar, karena Indonesia sudah menerapkan wisata halal dan memberikan pelayanan terbaik dibandingkan dengan negara tetangga seperti malaysia dalam segala hal," paparnya.
 
Terkait dengan buku Muslim Traveler Solution sudah menjawab negara-negara mana saja yang sudah ramah terhadap traveler muslim. 
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1239 Kali
Berita Terkait

0 Comments