Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 27/10/2016 09:00 WIB

Menag Dorong Percepatan Serapan Anggaran 2016

Raker Penyerapan Anggaran 2016 Kemenag RI
Raker Penyerapan Anggaran 2016 Kemenag RI
JAKARTA_DAKTACOM: Kementerian Agama RI menggelar raker kuasa pengguna anggaran 2016 bertema Kerja Nyata Mengembalikan Opini WTP.
 
Dalam kata sambutannya, Menag, Lukman Hakim Saifuddin menekankan agar para satuan kerja baik pusat maupun daerah segera memaksimalkan penyerapan anggaran yang telah ditentukan.
 
"Karena hingga saat ini penyerapan anggaran di Kemenag baru mencapai 66,42%. Hal ini masih sangat jauh dari target pencapaian kita hingga akhir tahun yakni sebesar 98,46%, maka dari itu agar penyerapan anggaran segera direalisasikan mengingat waktu yang sudah semakin mepet dari batas pemakaian anggaran," paparnya pada Kamis (27/10).
 
Selain menyoroti masalah penggunaan anggaran, Menag LHS juga menilai bahwa Kemenag mendapatkan apresiasi tinggi dari pemerintah.
 
"Selain mencapai opini WTP, kita juga mampu mencapai penerimaan negara bukan pajak yang cukup tinggi yakni lebih dari Rp 1,2 triliun meskipun saya anggap masih belum optimal," katanya.
 
Hal ini dianggap suatu prestasi karena mampu menghasilkan pendapatan bagi negara di tengah kondisi perekonomian nasional yang masih tersendat.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1225 Kali
Berita Terkait

0 Comments