Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 27/10/2016 08:00 WIB

Legislator: Pengawasan di Disbimarta Kota Bekasi Tak Profesional

Ilustrasi pelebaran jembatan
Ilustrasi pelebaran jembatan
BEKASI_DAKTACOM: Komisi B DPRD Kota Bekasi mendesak walikota Bekasi Rahmat Effendi untuk segera mengganti pelaksana teknis pembangunan di Dinas Binamarga dan Tata Air karena dianggap tidak bekerja.
 
Ketua Komisi B DPRD Kota Bekasi Tamrin Usman di kantornya pada Rabu (26/7) mengatakan jika pekerjaan di lapangan yang dilakukan oleh pemenang tender banyak yang tidak sesuai spesifikasi. Hal ini salah satunya akibat lemahnya pengawasan oleh Pelaksana teknis dan Dinas.
 
"Harus dilakukan evaluasi para pengawas lapangan. Kalau perlu diganti. Ini jika pemkot Bekasi mau pembangunannya bener. Kenyataanya di lapangan banyak pengawas yang tidak paham apa yang diawasi apalagi banyak konsultanya yang abal abal," ungkap Tamrin.
 
Pihaknya mencontohkan ada sebuah pekerjaan di Bekasi Timur yang rekomendasi konsultanya copy paste dari pekerjaan lapangan di wilayah kecamatan Bekasi Utara. Hal ini menunjukan tidak adanya profesionalitas dari tim pengawas dalam melakukan pengawasan di lapangan.
 
"Kita di dewan juga sudah tidak kurang melakukan teguran. Tapi komunikasi kita saja putus. Hampir tidak ada pemberitahuan jika akan dilakukan pembangunan. Makanya banyak Komplain dari warga," katanya lagi.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1037 Kali
Berita Terkait

0 Comments