Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 26/10/2016 09:00 WIB

Muhtadi: Kritik Harus Disampaikan dengan Santun

Dialog Interaktif Bersama Sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi Muhtadi Muntaha
Dialog Interaktif Bersama Sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi Muhtadi Muntaha
BEKASI_DAKTACOM: Sekretaris Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi Muhtadi Muntaha menyatakan bahwa dalam membangun koordinasi antar instansi pemerintah dan masyarakat diperlukan komunikasi yang baik.
 
Dirinya melihat bahwa membangun komunikasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat adalah salah satu kunci suksesnya pembangunan, mengingat masing-masing pihak harus bekerjasama dalam membangun Kabupaten Bekasi.
 
"Memang banyak kendala dalam membangun komunikasi yang baik, contohnya saat menyampaikan keluhan layanan publik, seperti soal PDAM kemarin, banyak warga yang kecewa, nah disinilah fungsi kami sebagai legislator sebagai mediator," ujarnya dalam bincang publik di Radio Dakta, Rabu (26/10).
 
Sebagai anggota dewan, Muhtadi pun mengajak masyarakat untuk bisa menyalurkan aspirasi dan keluhan pelayanan publik melalui legislator Dapilnya masing-masing.
 
Tugas legislator selaku mediator, menurut politisi PAN ini, menjadi krusial mengingat kebutuhan masyarakat akan pelayanan publik makin meningkat seiring dengan perkembangan Kabupaten Bekasi.
 
"Kita sebagai anggota dewan kan punya akses ke eksekutif, sehingga kalaupun ada keluhan yang tidak langsung direspon bisa kita bantu, apalagi jika keluhan itu datangnya banyak, disinilah kesantunan dalam menyampaikan kritik atau saran jadi penting, karena dengan bahasa yang halus turut mengurangi kendala yang tidak perlu," jelasnya.
 
Dirinya pun optimis jika kritik dari masyarakat disampaikan dengan cara yang santun maka penerima kritik, dalam hal ini instansi pemerintah, akan lebih cepat memberikan respon.   
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1405 Kali
Berita Terkait

0 Comments