Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 26/10/2016 07:30 WIB

Narkoba Jenis Shabu Banyak Beredar di Kota Bekasi

Anti Narkoba
Anti Narkoba
BEKASI_DAKTACOM: Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba di wilayah setempat sebanyak 319 kasus sepanjang periode Januari hingga September 2016. 
 
"Dari pengungkapan itu, kami mengamankan 365 tersangka karena terbukti mengedarkan atau mengonsumsi barang haram tersebut," kata Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Wijonarko di Bekasi, Selasa (25/10).
 
Menurut dia, kasus peredaran sabu-sabu masih mendominasi pengungkapan kasus di wilayah hukum setempat sebanyak 216 kasus. 
 
"Peredaran narkoba jenis sabu-sabu yang paling tinggi mencapai 216 kasus dan kedua ganja sebanyak 103 kasus," ujarnya.
 
Wijonarko mengatakan pada periode yang sama 2015, polisi mengungkap 409 kasus narkoba dengan mengamankan 505 tersangka. 
 
"Tahun 2015 lalu juga sama seperti sekarang, peredaran sabu berada di peringkat paling tinggi," katanya.
 
Para tersangka dalam kasus itu melakukan berbagai cara untuk menyebarkan barang haram tersebut, seperti menyelipkan narkoba ke dalam helm, jok motor, dashboard mobil hingga celana dalam pelaku.
 
"Rata-rata pengguna narkoba berasal dari wiraswasta sebanyak 361 orang. Bahkan ada juga yang berstatus sebagai PNS dengan usia yang masih produktif," katanya.
 
Dia menambahkan pengungkapan kasus itu juga tidak lepas dari peran aktif masyarakat untuk melaporkan kepada polisi terkait indikasi peredaran narkoba di lingkungannya.
 
"Peran masyarakat dalam melaporkan kasus narkoba sangat kami harapkan mengingat personel kami di lapangan masih terbatas," katanya.
Editor :
Sumber : Antaranews
- Dilihat 1702 Kali
Berita Terkait

0 Comments